Bawakan Materi Penanganan Covid 19 di SMAN 1 Larantuka Secara Online, Doni Ajak Peserta MPLS Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca 269 kali

Faktahukumntt.com, Flores Timur

Dionisius Mahing, S.KM, seorang Staf dari Puskesmas Nagi,  juga  narasumber atau pemateri yang diundang dari luar sekolah untuk memberikan materi tentang penanganan covid 19 kepada para Calon peserta didik baru di SMA Negeri 1 Larantuka dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2021/2022 mengajak peserta MPLS mematuhi prokes.

Hal itu, menurut Doni dirasa perlu untuk mencegah penularan covid 19 di Indonesia, secara khusus di Kabupaten Flores Timur.

Sebelumnya, Bupati Flores Timur mengeluarkan instruksi terkait pembatasan kegiatan serta aktivitas masyarakat. Hal ini tentunya berimbas di lingkup pendidikan khususnya di awal tahun pelajaran.

Baca Juga :  IKIP Muhammadiyah Maumere Gelar Pelatihan Baca Tulis Al-Qur'an Kepada Mahasiswa Islam

Menindaklanjuti permasalahan ini, maka SMA Negeri 1 Larantuka merasa perlu untuk memasukan Penanganan Covid-19 sebagai salah satu dari beberapa materi esensial dan urgen bagi Calon Peserta Didik Baru dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Materi penanganan Covid 19 ini dianggap sebagai materi yang penting dan aktual untuk generasi muda dewasa ini. Doni Mahing, begitu sapaan akrabnya, kelihatan begitu menguasai materi yang disiapkannya.

Calon peserta didik baru begitu tampil antusias dan rasa ingin tahu yang tinggi tentang materi covid 19 ini. Covid 19 itu bisa jauh dari hadapan kita jika kita tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga :  Ijinkan Belajar Tatap Muka Januari 2021, Nadiem Makarim: Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Pihak Sekolah 

Diharapkan calon peserta didik baru mempunyai strategi yang jitu untuk menaikan imun tubuh saat musim pagebluk corona ini.

Cara yang baik untuk meningkatkan imun tubuh yaitu istirahat yang banyak dengan pengaturan waktu yang lebih efektif, olahraga secukupnya, konsumsi air putih dan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi. Rencana ke depannya, apabila situasi covid -19 ini sedikit membaik, maka  pihak sekolah menginginkan penjelasan lebih terinci tentang penanganan covid 19 kepada para generasi muda usia SMP dan SMA.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMPN 1 Adonara Timur, KADIS PKO Flotim Singgung Pembelajaran Tatap Muka

Antusias para siswa didampingi orang tua tampak dalam diskusi yang alot selama kegiataan berlangsung. (Sil Witin/Yup)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment