Beri Kuliah Umum Fakultas Vokasi, Danrem 161/WS Tegaskan Generasi Muda harus siap Hadapi Tantangan Zaman

Dibaca 210 kali Reporter : */GL verified

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M., saat memberikan kuliah umum kepada Kadet Mahasiswa Fakultas Vokasi Unhan RI

ATAMBUA, faktahukumntt.com – 2 Desember 2021

“Sebagai generasi muda, kita harus siap menghadapi tantangan zaman” tegas Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M., saat memberikan kuliah umum dengan topik “Nasionalisme dan Bela Negara” kepada Kadet Mahasiswa Fakultas Vokasi, Unhan RI yang bertempat di Aula Kampus Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia, Jln. Kakuluk Mesak, Atambua Rabu (01/12/2021).

Brigjen TNI Legowo mengingatkan kepada seluruh mahasiswa Unhan RI, bahwa ada lima nilai-nilai yang dikembangkan dalam Bela Negara yaitu Pancasila sebagai Ideologi Negara, cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara dan memiliki kemampuan awal Bela Negara.

“Kelima nilai-nilai ini harus kita hayati dan jabarkan dalam perilaku dan karya-karya demi Bangsa kita. Bela Negara yaitu sikap, tekad dan perilaku serta tindakan Warga Negara baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan Negara, keutuhan Wilayah, keselamatan Bangsa dan Negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Berbangsa dan Bernegara dari berbagai ancaman”, paparnya.

Baca Juga :  Galeka Uyelewun Kupang Adakan Lomba Menulis Puisi Bagi SMA/SMK di Lembata

Komandan Korem 161/ws ini juga membeberkan terkait Potensi Demografi Sumber Daya Manusia.

Sumber : Penrem161

Comment