Bupati Simon: Wujudkan Kartu Malaka Cerdas Sebagai Upaya Meningkatkan SDM

Dibaca 1.4K kali Reporter : */OS verified

Bupati Malaka Dr Simon Nahak, S.H., M.H., pose bersama Prof Dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&SE., Sp. PARK., bersama rombongan usai rapat kerja Pemda Malaka dan Unwar Bali, Senin (14/6/2021)

MALAKA, faktahukumntt.com – 14 Juni 2021

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan Pemerintah Kabupaten Malaka bakal mewujudkan salah satu program SAKTI-nya yakni “Kartu Malaka Cerdas (KMC)” diintegrasikan dengan program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar Bali sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Program Kartu Malaka Cerdas merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Malaka dan kebetulan ada peluang beasiswa LPDP Unwar Bali maka saya integrasikan ke Kartu Malaka Cerdas”, ungkap Bupati Simon

Bupati Simon mengatakan integrasi beasiswa LPDP ke KMC adalah bentuk kerja sama di bidang pendidikan antara Pemda Malaka dengan Universitas Warmadewa Bali. Dan ini merupakan sebuah langkah bagus dan maju demi meningkatkan SDM masyarakat Malaka pada umumnya dan khususnya tenaga ASN maupun Guru yang ada di lingkup Pemda Malaka.

Baca Juga :  Program SARJANA Inovasi Desa (PROSINDES) Universitas KARYADARMA Kupang
Bupati Malaka Dr Simon Nahak, S.H., M.H., pose bersama Prof Dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&SE., Sp. PARK., bersama rombongan usai rapat kerja Pemda Malaka dan Unwar Bali, Senin (14/6/2021)

“Kesempatan seperti ini sangat berharga untuk kita masyarakat Malaka, dan mestinya harus dimanfaatkan secara maksimal. Oleh sebab itu saya minta aparatur lingkup Pemkab Malaka untuk memanfaatkan peluang ini karena ada tawaran beasiswa,” pinta Bupati Simon saat membuka kegiatan penjajakan kerja sama yang berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Senin (14/6/2021).

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment