*Gubernur VBL Resmi Sandang Gelar Doktor, Ini Hasil Penelitiannya!*

Dibaca 114 kali Reporter : Hmsntt verified

SALATIGA, faktahukumntt.com – 22 Oktober 2021 

Program studi Doktor Studi Pembangunan Fakultas Interdisiplin Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali meluluskan mahasiswanya. Gelar doktor resmi disandang Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam Ujian Terbuka Doktor Studi Pembangunan yang diadakan secara luring terbatas di Balairung UKSW, pada Jumat (22/10).

Disertasi berjudul “Transformasi Pariwisata Nusa Tenggara Timur _(Inclusive, Local Resources-Based, Sustainable)_ berhasil dipertahankan oleh Viktor Bungtilu Laiskodat selaku Gubernur NTT dihadapan para penguji, yaitu Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.S., Titi Susilowati Prabawa, S.Pd., M.A., Ph.D., dan Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D. (Rektor UNDANA). Bertindak sebagai promotor dalam ujian ini adalah Prof. Daniel D. Kameo, S.E., M.A., Ph.D., dengan Ko Promotor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Ak., dan Dr. Wilson Therik, S.E., M.Si.

Paradoksal NTT sebagai daerah yang kaya sumber daya, tetapi masuk dalam jajaran daerah miskin dan tertinggal memicu dilakukannya penelitian ini. Salah satu sumber kekayaan sumber daya ekonomi yang potensial di NTT adalah sektor pariwisata dan menjadi fokus penelitian ini.

Baca Juga :  Herman Man, Tutor Mesti Ajarkan Public Speaking

Penelitian yang dilakukan Gubernur Viktor, dilakukan pada 45 obyek wisata yang tersebar di 10 pulau, dari pulau Flores sampai pulau Timor yang mencakup wilayah 11 Kabupaten dan Kota. Dinamika perkembangan industri pariwisata dengan pendekatan lima pilar utama atau yang dikenal dengan 5A yaitu _attraction_, _accesbility_, _accommodation_, _amenities_, dan _awareness_ di eksplor lebih mendalam pada disertasi ini.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment