Penulis : Yoseph Bataona

NTT (faktahukumntt.com) Disadari benar bahwa sona yang diterapkan untuk dunia pendidikan di Provinsi NTT, tidak dapat diterapkan secara murni namun harus memiliki komitmen untuk melakukannya.

Johana E. Lisapaly, Kepala Dinas Pendidikan NTT saat dijumpai diruangan kerjanya 04/07/18, mengakui bahwa dengan adanya penerapan sona bagi dunia pendidikan  di Provinsi NTT bagi Pengelolaan Peserta Didik Baru (PPDB) diakuinya belum dapat diterapkan secara murni tapi  kita harus punya komitmen, dengan adanya sona yang diterapkan saat ini lebih memudahkan siswa dan pembagaian siswa dapat merata di semua sekolah yang ada dan hal ini kedepannya juga akan diterapkan sona bagi guru.

Sona yang terlaksana saat ini berdasarkan penetapan Permendikbud (Pengelolaan Peserta Didik Baru) PPDB No 14 tahun 2018 untuk semua satuan pendidikan, kementrian sendiri menyadari betul bahwa sona itu tidak bisa diterapkan secara murni tapi itu karena sona itu lebih memudahkan dan nanti kedepan tidak berlakukan hanya kepada murid naum guru pun di berlakukan seperti itu dalam rencananya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.