Keberhasilan Pelaksanaan Program Ujian Nasional Berbasis Komputer Di Smpn 2 Kupang

Dibaca 247 kali

Kupang-FHI, Siswa/i Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (dua) Kota Kupang dinyatakan lulus 100 persen dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis Komputer (UNBK) dengan jumlah siswa/i 693 siswa.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kepercayaan tersendiri buat SMP N 2 Kota Kupang, karena tidak semua sekolah mengadakan atau menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), ungkap Kepala Sekolah kepada wartawan FHI di ruang kerjanya.

Kepala sekolah SMP N 2 kota kupang, Yoel Oematan, S.Pd., MM menjelaskan bahwa pada bulan oktober 2016, pihak sekolah mendapatkan surat dari KemendikBud Pusat untuk dapat melaksanakan program ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Hal itu dilakukan karena berdasarkan hasil survei bahwa sekolah tersebut layak untuk melaksanakan UNBK, karena memiliki 2 dua ruangan Laboratorium Komputer, terkait dengan perihal tersebut maka pihak sekolah mengadakan rapat bersama para dewan guru dan selanjutnya keputusan dari pihak sekolah sepakat untuk melaksanakan UNBK.

Baca Juga :  SMKN 7 Adakan Latihan Dasar Ketarunaan Angkatan VIII Tahun 2019

Adapun kami dari pihak sekolah menyiapkan beberapa kebutuhan seperti laptop sebanyak 234 unit dan persiapan cadangan sebanyak 60 unit laptop, selain itu kami memakai laptop yang siswa miliki, setelah pihak sekolah menyurati orang tua siswa/i, ungkap Kepsek.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Kupang Yoel Oematan, S.Pd.,MM, menambahkan bahwa berkat kerja sama yang baik dari guru-guru sehingga kegiatan pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik serta memberikan dampak yang positif dan ke depan UNBK bisa terlaksana setiap tahun.(Misa).

Baca Juga :  UPG 45 Menjawab Keraguan Masyarakat
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment