Perpustakaan Daerah Kabupaten Sikka Belum Punya Ruang Baca

Dibaca 1.7K kali

FaktahukumNTT.com, MAUMERE

Kantor perpustakaan dan kearsipan daerah kabupaten Sikka sampai dengan saat ini belum memiliki ruang baca meski memiliki koleksi buku lebih dari 12 ribu judul buku.

Hal ini disampaikan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sikka, Rudolfus Ali, saat ditemui media faktahukumntt.com di ruang kerjanya Kamis (09/07/2020).

Rudolfus Ali menjelaskan
ketersediaan referensi yang dimiliki Perpustakaan Daerah Sikka saat ini lebih dari 12 ribu judul buku.

“Sampai dengan saat ini ada 12 ribu koleksi buku yang dimiliki Perpustakaan daerah Kabupaten SIikka dan jumlah segmen pembaca setiap harinya lebih dari 400 orang ada dari mahasiswa, masyarakat, pelajar dan dari kalangan PNS”.

Untuk meningkatkan minat baca, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan daerah Kabupaten SIikka melakukan terobosan terobosan dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba berpidato, lomba bercerita dan lomba meresensi buku.

Baca Juga :  Bupati Kupang Tegaskan Jika Ingin Menuai, Haruslah Menabur

Menyangkut ruang baca, Ali mengaku, saat ini belum punya ruang baca selama ini yang dipakai adalah kantor yang didesain menjadi ruang baca dan masih dalam proses usulan kepada pemerintah untuk membangun ruang baca yang memadai.

“Dengan fasilitas ruang baca yang terbatas, kami tetap melakukan pelayanan terbaik sesuai kondisi yang ada saat ini,” tambahnya , memang selama ini sejak tahun 2006 sampai dengan hari ini perpustakaan daerah belum punya ruang baca yang ada sekarang adalah kantor yang sebagian ditata jadi ruang baca sehingga untuk membangun ruang baca yang bagus kita masih mengusulkan ke Badan Perpustakaan Nasional mudah-mudahan semua bisa terjawab”. Ungkap Ali.

Untuk diketahui Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sikka secara definitif berdiri sejak tanggal 1 Januari 2006 dengan Perda No. 7 Th. 2004 dalam bentuk Badan Perpustakaan, Keasipan dan Pengolahan Data Elektronik. Tanggal 1 Januari 2009 dengan Perda No. 3 Th. 2009 sampai sekarang diubah menjadi Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sikka yang berlokasi di Jl. Litbang-Wairklau, Maumere 86113 tanggal 1 Januari s.d. 31 Desember 2008 dengan nomenklatur Badan Perpustakaan, Kearsipan dan PDE Kabupaten Sikka. (WT)

Baca Juga :  *Gubernur VBL  Arahkan Petani NTT Jadi Pengusaha Tani*
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment