Penulis : fhn-smd
|
Reporter : fhn-smd

Seminar ini dihadiri oleh 275 peserta offline dan 85 peserta online, termasuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kupang dan mahasiswa dari Timor Leste yang mengikuti acara secara daring.

Dr. Labu Djuli, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UNDANA, menyatakan, “Seminar ini memiliki tujuan penting dalam pemberdayaan bahasa-bahasa lokal secara tekstual dan kontekstual berdasarkan budaya lokal.”

Dia juga menyampaikan apresiasi tinggi atas kerjasama lintas lembaga yang mendukung acara ini.

Bpk. Chris Ate, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari UCB Kupang, menjelaskan bahwa seminar ini adalah salah satu dari berbagai agenda yang meramaikan Bulan Bahasa di Oktober 2023.

Selain seminar, kegiatan lain termasuk Kelas Berbagi, Pemelajaran Bahasa Inggris untuk anak-anak di panti asuhan, dan kampung pemulung di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Seminar yang diadakan secara hybrid, menghadirkan pemateri dari dalam dan luar negeri. Dr. Lanny Koroh, seorang dosen Prodi PBI UCB, yang bertindak sebagai narahubung dengan para pemateri, menjelaskan bahwa pemilihan narasumber didasarkan pada tema dan tujuan seminar.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.