Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polda NTT ikuti Pendidikan, Danrem 161/WS: Kita ini Mengabdi untuk Negara

Dibaca 132 kali Reporter : */GL verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 15 Desember 2021

Penerangan161 Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri SPN Polda NTT mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Tahun 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang di Jl. Cak Doko, Oebobo Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim, Selasa (14/12/21).

Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan kali ini sebanyak 70 orang dari siswa Dikmaba TNI AD Rindam IX/Udayana dan 230 orang Siswa Diktukba Polri SPN Polda NTT. Diklat antara siswa Dikmaba TNI AD dengan siswa Diktukba Polri ini akan dilaksanakan dari tanggal 13-17 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan hal baru dan pertama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh SPN di Indonesia.

Selesai melaksanakan makan siang bersama Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri SPN Polda NTT, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M menyampaikan 3 hal kepada siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri. “Adapun hal yang pertama pada saat kalian sebelum dan sesudah menjadi siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri itu kalian berjuang sampai titik darah penghabisan, untuk itu kalian selama menjalankan pendidikan hilangkan sifat-sifat yang lama mulailah merubah menjadi Abdi Negara, baik itu TNI AD maupun Polri belajarlah yang baik menimba ilmu jangan pikirkan hal yang macam-macam,” ungkap Danrem.

Baca Juga :  IKIP Muhammadiyah Maumere Dan SMAN-1 Nita Menandatangani Kerja Sama Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

“Yang kedua, selama pendidikan saya minta kalian semua harus fokus supaya lulus bukan hanya lulus, kalau di lembaga pendidikan itu ada Tripola dasar yaitu Jasmani, Kepribadian dan Akademik. Kalian sudah terpilih menjadi Putra-Putra terpilih untuk menjadi TNI dan Polri dan yang ketiga, setelah kalian lulus nanti amalkan itu karena kalian sudah susah payah menjadi siswa, jangan setelah lulus nanti sombong dan angkuh karena mentang-mentang kalian aparat. Jadi itu semua tidak boleh, kalian setelah lulus nanti kalian hafalkan dan pahami apa yang kalian pelajari dan selama kalian menjalani pendidikan. Tadi sudah di sampaikan sama bapak Kapolda bahwa ini terobosan yang luar biasa, baru sekarang Bintara TNI dan Polri di satukan. Semoga 5 hari ini membuka wawasan bahwa kita ini mengabdi kepada Negara dan Bangsa, menjaga keamanan Nasional, menjaga Kedaulatan, menjaga Wilayah dan melindungi Masyarakat”, tandasnya.

Pesan Danrem 161/WS untuk siswa Ba TNI AD dan siswa Ba Polri, “jangan sia-siakan Negara memiliki kita, jadi Aparat jangan kita sia-siakan dan kita wajib menjaga, wajib memelihara dan kita wajib meningkatkan untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang tercinta ini Republik Indonesia”.

Baca Juga :  *Gubernur VBL : Pendidikan Harus Hasilkan Manusia Berpengetahuan, Berkelakuan Baik dan Berketrampilan*

Sementara itu Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S. H., M. Hum., juga menyampaikan, “bahwa Pimpinan kita baik di TNI AD, Kepala Staf Angkatan Darat dan Kapolri untuk adanya katakanlah Integrasi dalam rangka saling mengenal antara Siswa Bintara TNI dan Siswa Bintara Polri tujuannya untuk lebih mendekatkan dalam artian nanti mereka memiliki misi yang sama untuk menjaga keamanan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkap Kapolda.

Turut hadir dari Pihak TNI AD, Kepala Seksi Operasi Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Horas Sitinjak, S. I. P., para Unsur Polri, para pelatih Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri SPN Polda NTT.

Baca Juga :  Manajemen Kurikulum Masa New Normal, SMK Negeri Polen Adakan In House Training
Sumber : Penrem161
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment