SMA Negeri 10 Kupang Gelar Festival Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Dibaca 488 kali Reporter : Mariani verified

Kepala SMA Negeri 10 Daniel Bolle, foto bersama para guru dan peserta Festival Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 19 Juni 2022

“Sebagai salah satu sekolah penggerak di Kota Kupang, SMA Negeri 10 Kupang menggunakan kurikulum merdeka dimana dalam satu Tahun Ajaran wajib menyelenggarakan pembelajaran Intrakurikuler, Kurikuler dan ekstra kurikuler”, ungkap Kepala Sekolah SMAN 10 Kota, Drs. Daniel Bolle saat menyelenggarakan kegiatan “Festival Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila” dengan tema “Bhineka Tunggal Ika” semester genap T.P. 2021/2022 di Tingkat SMA Negeri 10 Kupang Tahun 2022 pada Sabtu, 17 Juni 2022.

Baca Juga :  Ayo Hadir Festival Kuliner Bumdes Gorontalo Labuan Bajo

Menurut Daniel Bolle , Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan pembelajaran kurikuler yang bertujuan untuk membentuk profil pelajar yang berkarakter Pancasilais.

“Dalam satu tahun pelajaran SMA Negeri 10 Kupang melaksanakan 3 tema Projek yang dilaksanakan selama 1 tahun Ajaran, 2 tema sudah dilaksanakan pada semester ganjil yaitu bangunlah jiwa dan raganya dan suara demokrasi serta 1 tema dilaksanakan pada semester genap dengan tema Bhineka tunggal ika”, ungkap Daniel Bolle.

Dijelaskan Daniel Bolle , Festival Projek ini merupakan salah satu wadah yang digunakan oleh satuan Pendidikan sebagai sarana untuk memamerkan hasil panen karya peserta didik di dalam satu semester.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment