Sukses Membangun Dunia Pendidikan, Muhammadiyah Siap Membangun Rumah Sakit di Flores

Dibaca 224 kali Reporter : Wyliam Ch verified

Erwin Prasetyo, S. T., M. Pd Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere.

SIKKA, faktahukumntt.com – 18 Maret 2022

Setelah sukses mendirikan lembaga pendidikan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada tahun 2013 di Flores tepatnya di Kabupaten Sikka Kota Maumere silam dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, organisasi Islam terbesar di Indonesia Muhammadiyah akan kembali membangun rumah sakit di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Hal ini sebagai bentuk kontribusi Muhammadiyah kepada umat dan bangsa. Khususnya dibidang kesehatan sebagai bagian dari upaya Muhammadiyah untuk meningkatkan drajat kesehatan di pelosok negeri.

Hal ini Diungkapkan oleh Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo, ST M.Pd beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memiliki cita-citanya agar ada satu rumah sakit Muhammadiyah di Kota Maumere.

Baca Juga :  Dibandingkan Negara Lain, Kelompok Milenial Sebut Harga BBM di Indonesia Tergolong Murah

“Saya bicara banyak dengan Wakil Majelis pembina kesehatan umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. Agus Sukaca. Dalam pembicaraan itu, beliau cita-citanya harus ada rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Sikka. Ini sepertinya jalan yang baik,” ujar Erwin Prasetyo, Jumat (18/3).

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment