Tatap Muka dengan Guru PAUD, SD, SMP se-Kota Kupang, George Hadjoh Menyebut Guru Sebagai Pahlawan Perubahan

Dibaca 2.4K kali Reporter : *PKP_ans verified

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., saat bertatap muka langsung dengan para kepala sekolah, guru dan pegawai PAUD, SD/MI, SMP/MTS se-Kota Kupang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi, Selasa 6 September 2022.

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 8 September 2022

“Tidak ada seorang pun di bawah kolong langit ini yang jadi hebat tanpa guru, karena itu Guru merupakan Pahlawan Perubahan tanpa tanda jasa” ujar Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., saat bertatap muka langsung dengan para kepala sekolah, guru dan pegawai PAUD, SD/MI, SMP/MTS se-Kota Kupang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi, Selasa 6 September 2022.

Sebagai praktisi bela diri dia menyadari semua prestasi hanya dapat diraih dengan kerja keras dan pengorbanan. Demikian pula dalam mendidik anak-anak generasi muda bangsa, butuh pengorbanan dan pelayanan luar biasa tulus dari para guru. Meski demikian dia mengingatkan pendidikan dan pembinaan anak-anak harusnya menjadi tanggung jawab bersama guru dan orang tua.

Penjabat juga menambahkan dalam waktu dekat Pemerintah Kota Kupang lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memulai program Lopo Pintar. Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang masih ketinggalan pelajaran dengan menyediakan kelas belajar tambahan di setiap kantor lurah, dengan dukungan mahasiswa/mahasiswi dari program kampus merdeka belajar.

Baca Juga :  Terkait Kunjungan Rektor Unhan RI, Danrem 161/WS: Kita Siap Membantu Unhan

Selain pelajaran dasar, George Hadjoh juga menilai pentingnya pelajaran bahasa asing bagi generasi muda, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional dan bahasa Mandarin, untuk menunjang aktivitas ekonomi di masa mendatang yang mulai dikuasai oleh Cina.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment