UPG 45 Menjawab Keraguan Masyarakat

Dibaca 73 kali

Faktahukumntt.com-Kupang, Kemajuan yang luar biasa UPG 45 dalam membenahi setiap kelengkapan dan mendapatkan legalitas dari pemerintah untuk sebuah perguruan tinggi.

Perjuangan membutuhkan waktu dan itu terbukti selama kurang dari 2 tahun segenap jajaran di lembaga UPG 45 telah bekerja keras dan akhir mendapatkan hasilnya sesuai harapan yakni UPG 45 telah diakui dan mendapatkan legalitas dari pemerintah seperti pada perguruan tinggi lainnya di NTT.

Hal tersebut dipertegas lagi dengan segera di wisudakan 750 mahasiswa pada bulan April 2019 dan menyusul pada bulan Agustus di tahun yang sama. Dengan 2 kali wisuda pada tahun yang sama itu membuktikan UPG 45 telah benar benar memenuhi semua persyaratan sesuai dengan undang undang.

Dalam konferensi pers bersama awak media di ruang kerja ketua yayasan UPG 45 kamis, 14 Maret 2019, Samuel Haning, SH., MH yang saat itu didampingi rektor UPG 45, David Selan menguraikan bahwa landasan pijak yang dipakai sehingga dapat memwisudakan 750 mahasiswa yaitu semua program studi telah di akreditasi secara baik oleh BANPT yang berhasil mendapatkan akreditasi B untuk semua program studidi.

Sam Haning menegaskan bahwa UPG 45 hanya memwisudakan mahasiswa yang program studinya telah dikreditasi. Dengan harapan ke depan mereka tidak dirugikan setelah diwisuda.

Baca Juga :  *Wagub JNS: Butuh Revolusi Radikal Untuk Pembentukan Manusia NTT Yang Berkualitas*

Lanjut Sam Haning, apabila memwisudakan mahasiswa dengan akreditasi minimum itu artinya tidak sah dan pasti bermasalah di kemudian hari. Hal tersebut tidak diinginkan oleh UPG 45. 

Dalam penjelasannya, Samuel Haning mengatakan kualitas sebuah perguruan tinggi diukur oleh akreditasi tanpa itu sebuah PT tidak ada artinya. Dengan memiliki akreditasi B itu berarti UPG 45 tidak mempunyai masalah kedepannya bagi para wisudawan.

Menyangkut kualitas UPG 45 menurut Haning tidak jauh berbeda dengan Perguruan Tinggi lainnya yang ada di NTT.

Baca Juga :  *Wakil Gubernur Ajak Masyarakat untuk Gemar Membaca dan Menulis*

“Terbukti sudah banyak  lulusan tahun sebelumnya yang diterima sebagai PNS maupun swasta dan mereka semua bekerja tanpa bermasalah.”

Selain kualitas UPG 45 memiliki satu program pro orangtua dan mahasiswa yang sangat luar biasa yaitu jaminan kesehatan dan wafat mahasiswa.
Selama menjadi mahasiswa UPG 45 semua jaminan kesehatan bahkan meninggal ditanggung oleh UPG 45 dan itu sudah dilakukan selama ini.

Guna mendukung proses belajar mengajar UPG 45 telah menyediakan dosen dan fasilitas Kampus yang sangat memadai.  Pihak UPG 45 juga  menjalin kerjasama dengan beberapa negara guna peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan mahasiswa.

Baca Juga :  Harus Jadi Generasi Yang Disiplin

Biaya kuliah UPG 45 sangat terjangkau sebab kehadiran UPG bukan semata untuk mencari keuntungan melainkan yang paling penting dan terutama adalah membantu mengatasi masalah bagi mahasiswa yang orang tuanya kurang mampu tapi punya kemauan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi sebab setiap orang memiliki hak yang sama.

Oleh sebab itu sudah saatnya masyarakat tidak perlu ragu untuk bergabung bersama UPG 45. Demikian harapan Ketua Yayasan UPG 45, Samuel Haning. Dan pantauan dari Fakta Hukum, UPG 45 semakin ramai dikunjungi oleh calon mahasiswa. (Jack Rajo)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment