Wakili Flores Timur, Dua Siswa SMAS Seminari San Dominggo Hokeng Lolos Kompetisi Sains Nasional

Dibaca 531 kali Reporter : Yurgo Purab verified

Faktahukumntt.com, Flores Timur-6 Oktober 2021

Kabupaten Flores Timur boleh berbangga atas prestasi yang ditorehkan dua siswa SMA Seminari San Dominggo Hokeng, Larantuka-Flores Timur dalam kompetisi sains nasional tahun 2021.

Kedua siswa tersebut atas nama Herman Aladey Tulit Sekosi (Astronomi) dan Markus Dolu Namang (Geografi).

Dua orang siswa Perwakilan Kabupaten Flores Timur ini, muncul bersama tujuh peserta lainnya dari kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Kupang.

Ketujuh peserta yang lolos itu berdasarkan keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2021 dengan Nomor : 2283/J3/DM.02.00/2021 tentang penetapan pemenang peserta kompetisi sains nasional tingkat Provinsi (KSN P) Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA/MA), yang ditetapkan di Jakarta pada 30 September 2021 oleh Asep Sukmayadi, Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional.

Kepala Sekolah SMA Seminari San Dominggo Hokeng, Rm. Alfons Wungubelen, Pr menyampaikan profisiat atas capaian yang ada.

Baca Juga :  PAUD MEMPERSIAPKAN GENERASI BERKUALITAS

“Profisiat atas capaian yang diraih oleh kedua siswa kelas x. Meski masih ada tahapan berikut, tapi momen lolosnya siswa di seleksi KSN tingkat Provinsi harus menjadi kebanggan bersama seluruh warga Sesado dan segenap stakeholder. Prestasi siswa merupakan prestasi bersama. Saya berterima kasih kepada kedua siswa bersama orang tua, juga guru pembimbing serta romo Koordinator KSN,”ucapnya kepada Faktahukum NTT, Selasa, 5 Oktober 2021.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment