FK – Pelaksana Tugas Kepala Badan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang, Semmy Messakh menegaskan pentingnya penggunaan mesin EDC (Electronic Data Capture) sebagai solusi untuk meningkatkan transparansi pajak di Kota Kupang.

Dalam rapat yang diadakan bersama para pelaku usaha, Semi Messakh menyatakan bahwa EDC merupakan alat yang sangat efektif untuk mengawasi transaksi harian setiap wajib pajak.

Mesin ini diharapkan dapat memberikan pengawasan ketat terhadap omset yang dilaporkan, mengingat selama ini laporan omset dilakukan sendiri oleh para wajib pajak.

“Fakta menunjukkan bahwa ada pelaporan omset yang tidak sesuai dengan kondisi real di lapangan. Dengan adanya EDC, setiap transaksi bisa terekam secara jelas, memberikan data yang akurat dan transparan,” ujar Semi Messakh.

Semi Messakh juga menekankan pentingnya kerjasama dan niat baik dari para pelaku usaha dalam menggunakan EDC.

“Kami tidak mengambil uang pribadi dari pengusaha, melainkan uang dari konsumen yang dititipkan sebagai pajak. Uang ini harus dilaporkan secara akurat dan transparan,” tambahnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.