Informasi Terupdate Hari Ini

Fraksi PAN Mempersilahkan Seletinus Ola Membuktikan Oknum Anggota DPRD Kabupaten SIKKA yang Terima Uang dari PT YKI 

0 516

FajtahukumNTT.com, MAUMERE

Rencana pembangunan mall di kota Maumere kini berdampak pada pencemaran nama baik dan harus berurusan dengan proses hukum. Akibat merasa dirugikan secara lembaga 20 anggota DPRD kabupaten Sikka hari ini (Kamis 11 Juni 2020) mendatangi Mapolres Sikka guna melaporkan dugaan pencemaran nama baik oleh oknum kepala cabang PT YKI SELESTINUS OLA .

Dari hasil rekaman video tersebut SELESTINUS OLA mengatakan bicara dengan DPR ujung ujungnya uang dari pada saya kasih mereka mendingan saya kasih kalian atas pernyataan itu membuat sejumlah pimpinan fraksi Geram.

Ditemui di Mapolres Sikka pada saat melaporkan dugaan pencernaan nama baik ketua fraksi PAN PHILIPS FRANSISKUS menegaskan bahwa pernyataan SELESTINUS OLA sangat merugikan Marwah lembaga DPRD

“Sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kab. SIKKA , saya sangat mnyesalkan Pernyataan Saudara Selestinus Ola, S.H., sebagai Manajer Cabang PT YKI wilayah NTT yang menuding Lembaga DPRD Kab. SIKKA sebagai Lembaga Korup karena menyatakan bahwa ujung – ujungnya ketika berbicara dengan DPRD adalah Uang… Pernyataan ini jelas menyerang Marwah Lembaga DPRD Kab. SIKKA karena tidak sama sekali menyebutkan Oknum Anggota DPRD Kab..Sikka yang dimaksud atau dituduh telah menerima sejumlah uang dari PT YKI tetapi secara tegas hanya mnyebut Nama Lembaga yaitu DPRD Kab. SIKKA .” tegas Philips.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional juga menegaskan bahwa Saudara Selestinus Ola harus membuktikan siapa dari 35 anggota DPRD kabupaten Sikka yang terima uang dari PT YKI

“Fraksi PAN sebagai bagian dari 9 Fraksi yang ada di DPRD Kab. SIKKA periode 2019 – 2024 menuntut Saudara Selestinus Ola, S.H., harus membuktikan bahwa Benar 35 Anggota DPRD Kab. SIKKA termasuk 3 Pimpinan telah menerima atau meminta sejumlah uang kepada PT. YKI terkait Rencana Investasi PT tersebut di Kab.Sikka yaitu Revitalisasi Pasar Tingkat Maumere yang belakangan ini menjadi Diskusi Publik ..
Fraksi menegaskan bahwa Fraksi PAN tidak pernah menerima atau meminta sejumlah uang kepada PT . YKI terkait Rencana investasi tersebut.

Fraksi PAN sangat menyayangkan Pernyataan Saudara Selestinus Ola , S.H., yang menunjukkan ketidakmatangan beliau dalam menyikapi Dinamika dan Mekanisme Rapat di DPRD dengan mengatakan bahwa mereka (PT YKI) di Adili di DPRD Kab. SIKKA”.

Fraksi PAN juga menolak rencana kerja sama dan investasi yang melibatkan PT YKI di kabupaten Sikka

“Fraksi secara Tegas akan menolak semua rencana Kerjasama dan Investasi yang melibatkan PT. YKI di Kab. SIKKA karena sangat nampak bahwa PT tersebut tidak memahami Regulasi tentang Tahapan Kerjasama dengan Pemda juga Dinamika serta Mekanisme Rapat di DPRD”, tegas Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional.

Comments
Loading...