fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

CIPAYUNG KUPANG : TOLAK ISSU SARA MENJELANG PILPRES 2019

0 77

Kupang (faktahukumntt.com), Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sudah didepan mata dan akan ditabuh sekitar satu tahun lagi tepatnya 17 April 2019 mendatang merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Pemilu kerap disebut pesta demokrasi. Maka, lazimnya sebuah pesta, Pemilu juga harus dilaksanakan meriah. Dalam suasana suka cita, canda tawa dan riang gembira. Dengan kata lain, Pemilu terselenggara dalam kondisi sejuk dan ramah, bukan panas amarah dan fitnah.

Namun, sebelum berlangsungnya pemilu 2019, kita telah disuguhkan  dengan sejumlah dinamika politik yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan Pemilu   2019 yang jujur, adil, dan demokratis, Cipayung Kota Kupang (PMKRI, HMI, PMII, GMNI, GMKI) turut mengambil peran sebagai agent of change, agent of control social, dalam mengawal jalannya pesta demokarsi di Indonesia dengan  mengedepankan asas independensi, nalar kritis, dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan kelompok, golongan, atau parpol tertentu.

Cipayung Kota Kupang meminta semua pihak untuk melakukan politik yang damai, tidak membawa isu sara, intimidasi dan politik uang yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Cipayung Cabang Kupang menyerukan kepada semua elemen masyarakat agar tidak terpancing dengan berbagai provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan tetap menjaga kerukunan walau berbeda dalam pilihan politik.

Cipayung Kota Kupang juga mengklarifikasi terhadap pemberitaan sejumlah media online maupun cetak di beberapa hari terakhir  yang tidak memberitakan subtansi perjuangan melainkan menggiring opini publik seolah-olah Cipayung terkontaminasi dengan kepentingan politik praktis melainkan lebih kepada  seruan “PEMILU DAMAI 2019”

Hadir dalam konferensi pers ini semua organisasi di bawa naungan Cipayung Cabang Kupang; Christo M.T. Kolimo (Ketua GMKI Kupang), Zainudin Umar (Ketua HMI Kupang), Hasnu Ibrahim (Ketua PMII Kupang),  Engelbertus Boli Tobin (Ketua PMKRI Kupang), Yoseph A. Sukario (Ketua GMNI Kupang) (Papy)

Comments
Loading...