Informasi Terupdate Hari Ini

Julianus Pote Leba Beranjangsana ke Panti Lansia Budi Agung Kupang

0 76

Kupang (faktahukum.com), Kunjungan Julianus Pote Leba, Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar ke Panti Lansia Budi Agung Kupang merupakan panggilan nurani dari seorang anak pada orang tua. Ini merupakan kunjungan Pribadi khusus untuk bertemu dengan opa-oma”, kata Julianus Pote Leba, Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Golkar Senin (28/1/2019).

Baginya, Bapa-Mama (lansia) juga merindukan perhatian, komunikasi dan kebersamaan sehingga saya sempatkan diri untuk mengunjungi Bapa Mama ini. selain itu juga mungkin ada keluhan-keluhan berkaitan kesehatan maka sebagai anggota DPR-kan harus mendengarkan kemudian nanti bisa saya bawa pulang ke Jakarta untuk diinformasikan.

“Mereka-mereka ini perlu dihibur dan ini merupakan tanggungjawab dari kita yang masih kuat. bukan berarti kita berharap supaya mereka tetap bertahan kan semua ada batas waktunya tetapi setidaknya kita memberikan kesegaran rohani kepada mereka. dengan bertemu saja mereka sudah senang dan terutama di hari tua, mereka bisa jalani dalam suasana bahagia”, sebut Julianus.

“kehadiran saya disini memang sudah direncanakan dan sudah diinformasikan kepada Opa-Oma. Ya tujuan utama saya yakni mendengarkan keluhan mereka juga memberi perhatian kepada mereka agar mereka tetap sehat dipenghujung umur.

Kepala UPT Kesejahteraan Sosial Kupang, Sri Wulandari menyambut baik kunjungan Bapak Julianus Pote Leba, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) ke Panti Lansia Budi Agung Kupang.

“Saya kira kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian atau menyampaikan kepedulian terhadap kondisi oma-opa di panti ini. dan beliau inikan sebagai perwakilan dari NTT penting untuk melihat kondisi oma-opa khususnya dari segi kesehatan. Tentunya yang namanya orang tua atau lansia dari segala kondisi fisik dan psikis sudah menurun khususnya dari segi kesehatan sehingga mereka juga rawan terkena berbagai jenis penyakit” , ujar Sri Wulandari

Terkait dengan kondisi yang ada, Sri Wulandari  mengharapkan dukungan dari Bapak Julianus. Memang  selama ini kami dibiayai dari APBD Provinsi tetapi ada keterbatasan terkhsusus yang menyangkut dengan obat-obatan. Obat-obatan ini sangat kurang sekali karena ini menjadi kebutuhan rutin baik itu obat Jantung, dibetes dan lain-lain. Apalagi saat musim hujan, namanya orang tua pasti pegel-pegel sehingga harus ada minyak gosok. Sementara yang disiapkan dari APBD sangat terbatas.

“terhadap keterbatasan ini kami mensiasatinya kalau ada kunjungan seperti ini dan jika mereka menanyakan soal apa kebutuhannya maka kami sampaikan kebutuhan seperti ini dan sedikit banyak bisa diatasi”, ungkap Sri Wulandari.

Comments
Loading...