Beranda Politik Tampak Kursi Kosong, Pelantikan Pimpinan DPRD Definitif Kabupaten Kupang Terancam Batal

Tampak Kursi Kosong, Pelantikan Pimpinan DPRD Definitif Kabupaten Kupang Terancam Batal

7
0

Faktahukumntt.com – OELAMASI, Kab. Kupang

Ruang Sidang Dewan Kabupaten Kupang tampak kursi kosong. Padahal sesuai hasil rapat sebelumnya pelantikan sediannya dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019.

Pantauan media ini, sudah pukul 16.31 Witeng, belum juga ada tanda-tanda akan dilaksanakannya acara pelantikan pimpinan DPRD Definitif Kabupaten Kupang. Sudah 1 bulan, 2 Minggu dan 2 hari pasca pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten Kupang tanggal 9 September lalu, hingga kini belum jelas akan dilaksanakan pelantikan pimpinan definitif.

Informasi yang dihimpun media ini, salah satu staf sekwan DPRD Kabupaten Kupang mengatakan bahwa hingga saat ini, Kamis 24 Oktober 2019 belum ada kepastian waktu pelantikan dilaksanakan.

“Saat ini undangan sudah siap dicetak di Sylvia Printing Kota Kupang, hanya saja belum ada kepastian, mungkin besok atau lusa, saya juga belum tahu”, ungkap staf sekwan yang namanya tidak mau disebutkan.

Ady Koro, anggota Fraksi PKPI kepada media ini mengatakan bahwa jalan atau tidaknya pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kupang tergantung dari Sekertariat DPRD Kabupaten Kupang. Sejauh ini kita tetap berpatokan pada hasil rapat beberapa waktu yang lalu.

Hal senada dikatakan Ferdy Lafudaos anggota DPRD dari Fraksi Nasdem bahwa kehadirannya saat ini sesuai dengan hasil keputusan rapat beberapa waktu yang lalu.

“Waktu pelantikan tentunya berjalan sesuai dengan hasil pertemuan sebelumnya dan seharusnya hari ini”, tegas Ferdy sambil melanjutkan obrolan dengan tamu undangan.

Hingga berita ini dipublikasikan, sudah hadir 7 orang Anggota Dewan, diantaranya 4 orang ketua Fraksi yang sedianya siap mengikuti acara pelantikan hari ini. (Josse)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here