Informasi Terupdate Hari Ini

Sofia Malelak: PemKab Kupang Siap Menyerahkan KUA-PPAS ke DPRD

0 75

Faktahukumntt.com – Oelamasi Kab. Kupang.

[dropcap]S[/dropcap]ilahturami Bupati dengan Pimpinan DPRD Kabupaten ini sekaligus menyampaikan informasi bahwa pemerintah baru selesai menyusun KUA PPAS dan karena itu hari ini Pemerintah menyerahkan KUAPPAS kepada Lembaga DPRD untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan menyangkut KUAPPAS. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Dra. Sofia Malelak-de Haan kepada media ini diruang kerjanya (18/11/29).

“Dengan adanya penyerahan dokumen tersebut maka kami meminta waktu untuk mempelajari KUAPPAS dan pada hari Rabu (20/12) direncanakan untuk dibahas dalam rapat pembahasan”, sebut Sofia.

Menurutnya regulasi yang baru ini memandatkan untuk berkoordinasi tidak hanya ditingkat Badan Anggaran tetapi juga dengan Komisi sehingga dibutuhkan waktu untuk pembahasan lebih mendalam antara Badan Anggaran, Pemerintah dan Komisi.

Dan karena itu, lanjut Sofia, kita berharap bahwa kalau hari Rabu sudah bisa diadakan Rapat untuk menetapkan KUA-PPAS maka ada waktu bagi pemerintah untuk menjabarkannya lebih lanjut dalam RKA agar dapat dibahas dalam sidang induk 2020 pada hari Senin yang akan datang.

“Saya Kira itulah jadwal kami dalam waktu yang tersisa ini”, beber Sofia.

Soal teknis penyerahannya yakni pemerintah terlebih dahulu menyampaikan secara langsung lalu kemudian dokumen KUA-PPAS dikirim ke DPRD untuk didistribusikan kepada semua Anggora.

“Jadi sebenarnya tidak ada penyerahan secara resmi. Tetapi Pemerintah sudah datang dan menyampaikan bahwa hari ini mereka akan menyampaikan KUA-PPAS”, tegas Sofia

“Saya berharap tidak ada penundaan karena jika tertunda maka konsekuensi bagi waktu pembahasan induk itu akan sangat terbatas. Padahal kita tahu batas regulasi menetapkan itu tanggal 30 November paling lambat yang mana kita sudah harus berkonsultasi di tingkat provinsi. Mengingat 30 November itu hari Sabtu, maka kita harus sudah menetapkan pada hari Jumat 29 November itu artinya waktu efektiv untuk pembahasan Induk itu sangat terbatas”, pungkas Sofia. (FH007)

Comments
Loading...