fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

Solidaritas Dan Kebersamaan Untuk Membangun NTT “PKPI Diminati Oleh Para Bakal Calon”

0 84

FHI-NTT, Bakal calon gubernur dan satu balon wakil gubernur NTT yang terakhir mendaftar di Partai Keadalian Dan Persatuan Indonesia (PKPI)  adalah Benny K. Harman sebagai bakal calon Gubernur NTT, Drs Yan R. Mboeik sebagai ketua DPP PKPI NTT mendaftar sebagai balon wakil Gubernur.

Bakal calon Gubernur dan wakil gubernur mendatangi sekretariat PKPI untuk diusung dalam pesta demokrasi Pilgub NTT 2018, kedua bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut mendaftar secara terpisah, pantauan FHI di sekretariat DPP PKPI Jl. Bumi Liliba Kupang bakan calon Gubernur Benny K. Harman terlebih dahulu mendaftar kemudian disusul calon wakil gubernur Yan R. Mboeik.

Pada kesempatan itu bakal calon Gubernur NTT dari partai Demokrat Benny K. Harman, mengungkapkan bahwa partai PKPI adalah bagaian dari dirinya, karena PKPI merupakan partai politik yang pertama yang mengantar saya ke senayan. Lanjut Wakil ketua komisi III DPR-RI, pihaknya sudah berkomunikasi politik dengan sejumlah partai termasuk PKPI untuk koalisi, komunikasi terus di bentuk sehinggah menjadi koalisi yang utuh dan kuat untuk pasangan calon,  sebab demokrat delapan kursi di DPRD NTT, kami butuh lima kursi lagi dan semoga PKPI menjadi sahabat koalisi sebut BKH.

Terkait balon wakil gubernur pihaknya masih mencari figur yang tepat termasuk meminta pendapat dari beberapa partai yang ada juga dari tim relawan. Kami mohon saran dan pendapat tentang figur yang akan menjadi cawagub dari PKPI hal ini penting agar ada persamaan persepsi dalam perjuangan ke depan, ujar BKH.

Dalam kesempatan itu ketua DPP PKPI NTT Drs. Yan R. Mboeik saat ia mendaftar menyebutkan bahwa dirinya hanya mendaftar sebagai bakal calon wagub NTT, hal ini di lakukan karena PKPI hanya memiliki tiga kursi di DPRD NTT, banyak bakal calon yang sudah mendaftar di PKPI NTT, namun belum ada yang mendaftar sebagai calon wagub, saat di temui di sekretariat DPP PKPI Mboeik menyampaikan niat maju sebagai clon wagub NTT karena dukungan dari semua infrastruktur pengurus PKPI baik di tingkat provinsi, Kota/kabupaten dan kecamatan kedepan tingkat desa/kelurahan sudah di bentuk, menurut Mboeik partai yang sudah ia daftarkan dirinya yakni  PKB dan juga PKPI dan menunggu Hanura yang sudah terbagun dalam betuk wujud kebersamaan memuka poros baru, ungkap ketua DPP PKPI NTT.

Ia berharap kalau ada cagub yang meminang/meminta saya jadi pasangan cawagub saya siap bekerja dengan kekuatan dan mekanisme partai, untuk perubahan NTT. Oleh karena itu marwah partai sebagai roh partai politik maka saya harus maju untuk masyarakat supaya hubungan tidak terputus sehingga Saya maju sebagai bakal calon wagub NTT merupakan rasa tanggung jawab saya selaku pimpinan partai, ungkap Mboeik.

Lanjutnya, motto yang disampaikan jangan menyakiti orang lain baik itu perkataan maupun perbuatan, dan Visi Misi pun harus menyampaikan bagaimana membangun NTT.  NTT butuh pemimpin yang rendah hati dan mau bekerja keras untuk masyarakat miskin, karena NTT termasuk Provinsi termiskin ketiga di Indonesia dengan kopleksitas permasalahannya. Berusaha lebih baik jangan sampai termiskin terus harus ada perubahan karena predikat dan wujud solidaritas dan kebersamaan untuk membangun NTT, karena itu PKPI masih utuh dalam membentuk poros baru bisa mendapatkan pimpinan yang baru untuk rakyat NTT.(Misa)

Comments
Loading...