Politik

Nama Gus Din Menguat Jelang Pilwali Surabaya 2020

Faktahukumntt.com – Surabaya.

Surabaya – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Walikota Surabaya 2020, muncul nama baru Syafrudin Budiman SIP atau biasa disapa Gus Din. Kandidat dengan jargon ‘Muda dan Progresif’ ini memiliki kans yang sangat tinggi dan diterima di Kota Surabaya.

Gus Din yang cicit dari KH Mas Masyur Pahlawan Nasional asal Nyampulang, Ampel, Surabaya ini dinilai bisa meraup suara muda milenial, kalangan Jawa-Madura, Tionghoa dan masyarakat pekerja perkotaan. Ketua DPW KAMIJO Jatim ini juga dinilai bisa berbaur dengan berbagai latar belakang dan kalangan, karena memiliki pengalaman aktivis mahasiswa angkatan 98 di Surabaya.

Hal ini disampaikan Ps Janes Pelealu, M.A, M.Th, Ketua Dewan Pembina Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP), saat dihubungi, Minggu (26/01/2020).

“Gus Din (red- Syafrudin Budiman SIP) adalah sosok yang energik, muda, pemberani dan profesional. Saya yakin Gus Din masuk bursa unggulan Pilkada Surabaya” ujar Janes Pelealu yang aktif sebagai intelektual rohaniawan ini.

Pria asal Tondano, Sulawesi Utara ini mengatakan, Kota Surabaya adalah kota yang majemuk dan toleran antar umat beragama. Menurutnya, Gus Din dikenal juga sebagai sosok toleran dalam beragama dan figur yang bisa menjadi penguat Surabaya dalam keberagaman dan kemajemukan.

“Saya mengenal Gus Din sebagai tokoh muda anti intoleransi dan anti radikalisme. Ia dikenal moderat dan egaliter dalam perbedaan agama, walaupun Gus Din dilahirkan dari keluaraga yang taat beragama,” ungkap Janes Pelealu.

Terakhir menurutnya Gus Din yang juga Ketua Umum Barisan Pembaharuan adalah generasi muda Intelektual Organik. Dimana kata Janes Pelealu, Gus Din sebagai insan yang aktif menggalang dan mengorganisir kekuatan intelektual dan pergerakan untuk meneguhkan cita-cita proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

“Saya optimis dirinya diterima masyarakat Kota Surabaya dan berjuang dalam Pilkada 2020 menuju Surabaya Unggul, Surabaya Maju dan Surabaya Makmur,” pungkasnya.

Gus Din pada Rabu, (22/01/2020) datang ke kantor KPU Kota Surabaya Jl. Adityawarman No. 87 Rabu (22/02/2020). Ia melakukan konsultasi pencalonan sebagai Bakal Calon Walikota dan llBakal Calon Wakil Walikota Surabaya Syafrudin Budiman, S. IP. (Gus Din) bersama Dra. EC. HJ. Hermin Ernawati (Ning Hermin). Gus Din melakukan konsultasi persyaratan pencalonan perseorangan diterima Muh. Kholid AS anggota KPU Kota Surabaya. (red)

Tags
BACA LEBIH LANJUT

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close