fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

DONALD MAURITS : KEGIATAN RESES TAHAP III ANGGOTA DPRD KOTA KUPANG DAPIL KEC. MAULAFA TAHUN 2017

0 77

FHI-KOTA KUPANG, Anggota DPRD Kota Kupang dari Dapil 3 (tiga) Kecamatan Maulafa Partai Amanat Nasional (PAN), Donald Maurits Kana temui masyarakat. Dalam kunjungan ini dengan tujuan mendengarkan atau menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing, khususnya dapil tiga kecamatan Maulafa tepatnya di Kelurahan Sikumana RT.013 RW. 005.

Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan pengeluhan terkait pembangunan infrastruktur, air bersih, penerangan lampu jalan dan juga bantuan yang diterima oleh masyarakat yang mana belum semua masyarakat menikmati bantuan pemerintah tersebut secara merata. Pengeluhan yang disampaikan ini akan dibawa ke tingkat DPRD dan selanjutnya disampaikan dan dibahas dalam rapat Komisi DPRD kota Kupang dalam pembahasan anggaran tahap tiga tahun 2018. “Itulah tugas kami sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang adalah utusan masyarakat untuk mewakili rakyat maka sudah semestinya mengadakan sosialisasi untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat sekaligus mengawal permintaan kebutuhan masyarakat”, ungkap Donald.

Lanjut Donald, Komisi tiga DPRD Kota Kupang yang bermitra dengan pemerintah dalam hal ini dinas terkait PU, Bapeda, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, dan Tata Ruang Kota. Oleh karena itu usulan atau permintaan dari asyarakat yang berkaitan dengan bidang kami tentunya akan dikawal dan dibahas dalam rapat dengar pendapat DPRD Kota Kupang sampai bisa ada jawaban terealisasi. Dengan demikian apa yang menjadi keinginan masyarakat walaupun tidak semua tetapi diupayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam kesempatan ini digunakan oleh Donald untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keberadaan anggota DPRD. “Perlu disadari bahwa anggota DPRD adalah utusan rakyat untuk mewakili rakyat jadi kalau tidak memperjuangkan kebutuhan rakyat lalu kebutuhan siapa yang diperjuangkan”, tegas Donald.

Donald menyadari bahwa dirinya tidak termasuk dalam badan anggaran namun dia percaya bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat pasti mendapat tempat yang utama dalam pembahasan anggaran tahap tiga tahun 2018. Lagian hubungan atau mitra kerja antara DPRD dan Pemeritah Kota sampai saat ini berjalan dengan baik sehingga dalam pembahasan anggaran diyakini mendapatkan dukungan sehingga yang menjadi tujuan utama yakni kepentingan masyarakat bisa tercapai, ujar Donald. (Misa)

Comments
Loading...