Diah Warih Blusukan Temui Masyarakat Bawah

Dibaca 50 kali

Faktahukumntt.com – Kota Solo, Jateng

[dropcap]S[/dropcap]ebagai satu-satunya wanita Bakal Calon Wali Kota Solo, dirinya terus melakukan pendekatan ke masyarakat. Termasuk turun ke masyarakat bawah (grass root). Dimana Diah Warih Anjari terus merangkul masyarakat melalui kegiatan blusukan seperti saat menjadi relawan Jokowi – KH. Mak’ruf Amin.

Pada Minggu (9/2/2020) malam di Kerten RT03 RW 08 Laweyan, Sumber, Diah Wadih turun menyapa masyarakat blusukan. Setidaknya ada beberapa rumah dikunjungi, bahkan orang-orang sakit di kampung itu juga dijenguk dann diberi bantuan.

“Bagus sekali, sosok Diah Warih adalah calon pemimpin Kota Solo yang peduli dengan rakyat kecil,” jelas seorang warga bernama Kakung Padma Wijaya.

Baca Juga :  Bersama Melawan Kabar Bohong dan Ujaran Kebencian untuk Indonesia Damai

Kakung mengatakan, kegiatan yang terselenggara atas keinginan warganya bersama Diah Warih. Dalam rangka mengenalkan sosok dirinya secara pribadi melalui pertemuan dengan warga.

Katanya, Diah Warih blusukan bertujuan agar warga mengenal visi dan misi Balon Wawali dari PDIP itu. Warga juga menyambut baik niat Diah Warih berkenan melakukan blusukan, seperti yang dilakukan Jokowi semenjak menjadi Wali Kota Solo dulu.

“Memang yang dibutuhkan warga calon (pemimpin Kota Solo) yang mau blusukan. Yang juga bisa menampung aspirasi dari warganya,” tukas Kakung.

Banyak masyarakat dan dirinya juga menyampaikan suara aspirasi warga kepada Diah Warih. Aspirasi masyakarat di antaranya menyangkut pelayanan kepada masyarakat ke depan. Seperti peningkatan sisi kebudayaan hingga tingkat RT dan RW. Lalu pemberdayaan UMKM yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Tanggung Jawab dan Independensi Panwaslu Kabupaten Nagekeo Ditantang Kehormatan Dewan

Keduanya itu menurutnya bisa menjadi ide kreatif pembentukan desa wisata penuh kebudayaan dan hasil karya warga setempat.
“Memang sebagian besar warga menginginkan pemimpin muda yang cerdas, kreatif, inovatif dan berbudaya. Tentunya mencapai prestasi yang lebih baik dari saat ini,” pungkas Kakung yang dianggap sesepuh warga sekitar Kerten RT03 RW 08 Laweyan, Sumber.

Sementara itu Diah Warih mengatakan, kegiatan diadakan berawal dari undangan masyarakat. Ia ingin turun ke masyarakat, untuk memperkenalkan diri dan mendengar suara-suara warga Kota Solo.

Kata Diah Warih, warga kompak menginginkan adanya kemajuan melalui inovasi budaya dan kerajinan. Demikian sesuai dengan visi dan misinya secara umum yakni Kota Solo visioner, penuh inovasi dan maju.

Baca Juga :  ANCE dan EDY Ditetapkan  Sebagai Tersangka Korupsi Dana  Pemilu 2017.

“Ternyata benar, banyak keinginan disampaikan, Insya Allah membawa masyarakat dan Kota Solo makin maju,” tutur dia.

Ke depan pihaknya akan terus melakukan blusukan sebagai upaya untuk bermasyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat.
Dirinya juga termotivasi banyak warga yang menginginkan Solo semakin baik dan maju.
“Itu semua menjadi semangat saya untuk terus membantu dan melayani masyarakat dengan ikhlas dan hati yang tulus,” ucapnya.

“Semoga pengabdian ini membawa Kota Solo visioner dan maju warganya,” tutup dia. (red/tb)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment