Dinamika Pemilihan Ketua DPD Demokrat Papua Memanas, HYU Minta AHY Pilih Kader Nasionalis Berwatak Kenegarawan

Dibaca 372 kali Reporter : *** verified

Tokoh Nasional Alasal Papua, yaitu Hendrik Yance Udam (HYU) Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) di Jayapura, Papua, Rabu, 6 April 2022

JAYAPURA, faktahukumntt.com – 6 April 2022

Dinamika Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua terus memanas. Dimana Hasil Musyawarah Daerah (Musda) IV ini memutuskan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak S.H., MSI., (RHP) dan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe S.IP MH (LE) sebagai Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2022-2027.

Dari hasil Musda ini RHP didukung oleh 19 DPC Partai Demokrat dan sementara LE di dukung oleh 10 DPC Partai Demokrat. Keputusan ini siapa yang akan dipilih sebagai ketua ditentukan dari hasil penggodokan DPP Partai Demokrat.

Dimana mekanisme pelaksanaan Musda IV Partai Demokrat Provinsi Papua tahun 2022 sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Partai tahun 2020 hanya menetapkan nama calon ketua DPD. Selanjutnya dikirim ke DPP Partai Demokrat untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu fit and proper test, oleh Tim 3 DPP Partai Demokrat.

Baca Juga :  Azasi Hasan Menuju Pilbup Sumenep 2020, Kepulauan Sebagai Basis Politik Utama

Dinamika demokrasi ini mendapatkan tangapan serius dari Tokoh Nasional Alasal Papua, yaitu Hendrik Yance Udam (HYU) Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) di Jayapura, Papua, Rabu (06/04/2021).

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment