DPW NASDEM KEPRI AKAN GELAR RAPAT PLENO PENETAPAN BAKAL CALON KEPALA DAERAH 2020

Dibaca 250 kali

Faktahukumntt.com – Batam – Kepri

[dropcap]D[/dropcap]ewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kepri, akan menggelar Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal ini dikatakan Wan El Kenz selaku Ketua Tim Penjaringan DPW NasDem Kepri, bahwa pihaknya sedang menunggu laporan hasil survei, yang dilakukan oleh masing – masing bakal calon yang sudah mendaftar di Pilkada Kepri dan Kota Batam.

” Harusnya survei sudah selesai pada 5 Januari 2020 kemarin, namum sampai sekarang saya belum menerima satu pun hasil survei, dari para bakal calon yang sudah mendaftar di kita,” kata Kenz, Jumat (10/20).

Baca Juga :  Indonesia Tegaskan "Two State Solution" sebagai Solusi Perdamaian Palestina-Israel

Dikatakannya , bahwa dalam aturan main di penjaringan NasDem Kepri, setiap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, wajib melakukan survei dan melaporkan hasil surveinya kepada tim penjaringan, sebagai bahan pertimbangan dalam mengusulkan calon Kepala Daerah nantinya.

” Hasil survei itu diserahkan ke kita. Nantinya si calon yang bersangkutan itu, akan memilih mau maju di mana berdasarkan hasil dari survei tersebut,” ujarnya.

Kenz juga menambahka, bahwa setelah menerima hasil survei, pihaknya akan melakukan pleno penetapan. Hal itu dilakukan untuk menentukan lima nama yang akan diusulkan ke Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem agar segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  AMAPEK Minta Bawaslu NTT Jatuhkan Sanksi Bagi Petahana di Pilkada Alor

“Dan dari lima nama yang kita rekomendasikan, nantinya akan dipilih satu nama yang akan diusung dalam Pilkada Kepri dan Kota Batam,” terang Kenz.

Pada pertengahan Desember 2019 lalu, seluruh kader sepakat mengajukan Sekretaris DPW NasDem Kepri sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk kembali maju dalam Pilkada Batam, bersama Ketua NasDem Batam yang juga merupakan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

”Para kader ingin nya seperti itu. Dan kami pun menyerahkan semuanya ke DPP dan hasil survei nantinya,” pungkas Kenz. (NL)

Baca Juga :  Ketua DPD Demokrat NTT: Tak Ada Ruang Kompromi Sedikitpun Bagi Kubu Muldoko
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment