HUT Partai Golkar ke -57 Golkar Kedepankan Harapan dan Keinginan Masyarakat

Dibaca 203 kali Reporter : Yurgo purab verified

Faktahukumntt.com, Flores Timur

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Yoseph Sani Betan, dalam upacara apel bersama dalam perayaan HUT Partai Golkar ke -57 yang berlangsung di Sekertariat Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Rabu (20/10/2021), menyampaikan tentang harapan dan keinginan masyarakat terhadap partai Golkar ke depan.

Hadir dalam kegiatan perayaan HUT Partai Golkar ke-57 ini, Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Ignasius Boli Uran, Adam Beda Sabon, Adrianus Sintu Kelen, Fungsionaris Partai Golkar Valentinus Sama Tukan, Bernadus Beda Keda, pengurs DPD II Golkar Flotim serta Seluruh Pimpinan tingkat kecamatan Partai Golkar se-Flores Timur.

Nani Betan dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kader Golkar serta Anggota Fraksi bahwa partai adalah kita.

“Jika di tanya bagaimana arah dan haluan partai, ya, kita ini yang kerjakan. Kita ambil punya kita sendiri, kita siapkan kita punya sendiri dan kita kerjakan dalam periodenya kita. Nanti pada waktunya regernerasi partai dan generasi itu yang akan melanjutkan roda organisasi partai,” ungkap Nani.

“Tidak ada sumber dana utama untuk membesarkan partai. Sumber daya manusia ada pada kita, sumber daya manusia ada pada kita, kita berusaha memaksimalkan apa yang kita punya dan jejaring yang kita punya untuk membesarkan partai ke depan,” tambahnya sambil mengulang pembicaraan.

Ia mengatakan, generasi saat ini sedang menjalankan roda partai, juga sedang mengecapi hasil dari partai, generasi ini yang sedang membiayai partai dari periode kepemimpinan kita saat ini.

Baca Juga :  Kader PKPI Ngamuk, Ketika Rapat Pleno Bersama KPU Nagekeo.f

“Pada waktunya periode kepemimpinan ini di over kepeda generasi baru dan tugas mereka untuk membesarkan partai ke depan. Dan dirinya juga berkomitmen bahwa suatu saat dirinya meningalkan partai dalam kondisi produktif,” terangnya lebih jauh.

Ia mengatakan, Usia Partai Golkar ke -57, merupakan usia yang cukup tua.

“Kita memahami dan menyadari seiring dengan usia partai yang semakin tua tentu kita menyadari bahwa sebagai sebuah organisasi politik tentu punya pengalaman yang cukup mendalam. Begitu banyak karya dan kekaryaan yang sudah dihasilkan semenjak mulai terbentuknya partai Golkar hingga usia yang ke-57 ini.
Tentu kita semua sadar bahwa partai Golkar adalah partai yang pertama dengan usia yang ke-57 maka didalam seluruh persoalan dan kebutuhan masyarakat partai dengan doktrin kekaryaan dengan mengedepankan seluruh apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Tentu, sebagai keluarga besar partai Golkar Nani Betan menyadari bahwa di HUT-yang ke-57 ini, seharusnya semakin menguatkan solidaritas sesama anggota partai didalam memperjuangkan kepentingan dan kebesaran partai di masa mendatang.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT-partai Golkar ke-57 dicanangkan DPP partai Golkar dimulai secara bersama secara nasional sejak tanggal 15 Oktober 2021 hingga puncaknya hari ini tanggal 20 Oktober 2021.

Namun rangkaian kegiatan untuk Golkar kabupaten Flores Timur sudah dijalankan sejak tanggal 17 Oktober 2021 hingga tanggal 17 Oktober 2021.

Karena tanggal 15-16 Oktober masyarakat disibukan dengan pilkades serentak. Maka,
Partai Golkar melaksanakan seluruh aksi kegiatan kekaryaan dengan semangat gotong royong di Pulau Solor, Pulau Adonara Dan Daratan Flores Timur.

Baca Juga :  PMKRI Larantuka Terima 40 Anggota Baru, Begini Pesan Ketua Presidium

Kagiatan karya gotong royong ini melibatkan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Pengurus partai Golkar Tingkat kecamatan serta Desa dan kelurahan serta bersinergi dengan seluruh anggota Fraksi sesuai Dapilnya masing-masing.

Tanggal 17 Oktober 2021 DPD II melakukan safari ke Pulau Solor dengan titik start kegiatan di desa Lamawohong dengan kegiatan penyerahan bantuan kelompok UMKM binaan partai Golkar sebesar 30 Juta, pembagian bantuan sembako dari Bapak Melchias Markus Mekeng, serta pembagian makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan Bayi, Balita oleh IIPG Flotim dari Bapak Melki Lakalena.

Setelah dari Desa Lamawohong Tim DPD II Golkar Flotim menyerahkan bantuan pembangunan Gereja di Stasi St. Mikael Kelika sebesar RP 25. Juta, serta menyerahkan bantuan Fasilitas olahraga untuk kaum Mileneal di desa tersebut.

Tak hanya itu, tim pun bergerak ke pulau Solor, tepatnya di Solor Timur di desa Lewo Hedo guna menyerahkan bantuan sembako untuk mesyarakat setempat.

Hingga pada tanggal 18 Oktober 2021, Tim DPD II Golkar Flotim bersafari ke Pulau Adonara dengan titik start di Desa Oyang Barang Kecamatan Wotan Ulumado guna menyerahkan bantuan pembangunan gereja St. Paulus Waiwukak, sebesar RP. 25 Juta, dari Oyang Barang. Tak lupa pula tim bergerak lagi menuju Desa Kiwangona guna menyerahkan bantuan pembangunan gereja di Paroki St. Theresia Kanak-kanak Yesus Kiwangona Adonara Timur sebesar Rp. 25 Juta.

Baca Juga :  KAKAJO, Sikap Ketua GOLKAR NTT tidak Demokratis

Setelah itu, Tim bergerak menuju desa Lamawolo, kecamatan Ile Boleng, Guna memantau kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan Yellow Clinic Golkar Flotim yang diselenggrakan di Puskesmas Ile Boleng dengan jumlah masyarakat yang divaksin sebesar 1. 500 orang, sekaligus menyerahkan bantuan Pembangunan Gereja St. Yoseph Lewobele, Lamawolo sebesar Rp. 22 Juta dan pembagian sembako dari Pak Mekeng. Selain itu ada pembagian makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan Bayi, Balita.

Tanggal 19 Oktober 2021 Tim DPD II Golkar Flotim melakukan kegiatan di melakukan kegiatan di Flores Timur Daratan dengan melakukan pembagian sembako dalam kota Larantuka, di Kelurahan Sarotari Tengah dan kelurahan Weri. Pembagian sembako di Kecamatan Ile Mandiri, terjadi di Desa Lewoloba serta penyerahan bantuan penguatan Kelompok UMKM binaan Partai Golkar sebesar Rp. 34 Juta. Juga, pembagian sembako serta makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan Bayi Balita di desa Ile Padung Kecamatan Lewolema.

Hingga Puncak kegiatan tersebut digelar apel perayaan HUT Partai Golkar ke-57 di Sekretariat Partai Golkar kabupaten Flores Timur, selanjutnya ada Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, Pembagian Sembako untuk pedagang sayur dalam kota Larantuka di wilayah pertokoan dan pelabuhan, serta melakukan kunjungan ke desa Wisata Lewo Kluok dengan melakukan Vote bersama untuk Nominasi Kampung Adat Anugerah Pesona Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment