Kunker di Nagekeo, Staf Ahli Wakil Ketua DPR-RI, Serahkan Hand Tractor dan Pupuk NPK.

Dibaca 858 kali

Faktahukumntt.com – NAGEKEO,
Mewakili Wakil Ketua Umum (Waketum) DPR-RI Rachmad Gobel dan Anggota DPR-RI Fraksi NasDem, Julie Soetrisno Laiskodat, Staf Ahli Waketum DPR-RI, Ajeng Kusuma menyerahkan 4 unit Hand Traktor dan 1 ton pupuk NPK Plus, kepada kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) KM1 Tengah, Irigasi Mbay, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada rabu (21/10/2020) sore.

Ajeng Kusuma bersama rombongan yang terdiri dari Dr. Eka Nugraha Abadi, ST, MPPM, Kepala Subdirektorat Pertahanan Militer (Kasubdit) Op wil II ditjen SDA Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Agus Sosiawan, ST. MM Kepala Balai Wilayah Sungai Nusatenggara II dan Supriyoto, Staf Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia dari PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut, tiba di Kabupaten Nagekeo, dan disambut oleh wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, beserta  pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD) di lokasi demplot Pupuk Petrokimia Gresik Irigasi Mbay, bertempat di Areal persawahan Bapak Adi Lay.

Baca Juga :  Bimtek RELASI, Upaya KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Dalam sambutannya ketika menyerahkan Bantuan tersebut, Ajeng Kusuma menerangkan bahwa dirinya adalah Staf Ahli Waketum DPR-RI dan utusan khusus Ibu Julie Sutrisno Laiskodat untuk menyerahkan Bantuan 4 unit Hand Traktor dan 1 ton pupuk NPK Plus di Kabupaten Nagekeo.

Bantuan tersebut merupakan perjuangan aspirasi dewan komisi IV Fraksi NasDem, Julie Soetrisno Laiskodat yang didukung oleh Waketum DPR-RI, Rahmad Gobel, sebagai upaya mewujudkan komitmennya mendukung ketahanan pangan NTT ditengah Pandemi Covid-19 dan menjadikan Kabupaten Nagekeo sebagain Lumbung Pangan NTT.

Maka Ajeng Kusuma berharap bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan produktivitas petani di Kabupaten Nagekeo, melalaui pengolahan tanah yang baik dan perlakuan pemupukan yang berimbang.

“Pesannya adalah Ibu Julie ini sudah sangat serius dan konsen pada pertanian karena beliau ini dibidang pertanian komisinya, dan pak Rahmad Gobel juga dibidang pertanian” Ujar Ajeng Kusuma.

Baca Juga :  Ada Apa dengan Demokrat...???

Staf Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia dari PT Pupuk Indonesia (Persero), Supriyoto menerangkan bahwa, komitmen PT Pupuk Indonesia melakukan Demonstration Plot (Demplot) di Kabupaten Nagekeo adalah ingin menunjukkan kepada masyarakat terkait kualitas pupuk yang dikelola PT Pupuk Indonesia dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Nagekeo.

Berdasarkan catatan PT Pupuk Indonesia, produktivitas pertanian Kabupaten Nagekeo dapat ditingkatkan jika dikelola dengan baik.

“Harapan kami bapak ibu sekalian, dengan adanya pupuk Indonesia hadir disini, dapat meningkatkan produktifitas petani dan income petani” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, pada kesempatan tersebut mengungkapan terimakasih atas bantuan yang telah dihadiahkan kepada para petani irigasi Mbay.

Bantuan tersebut dinilai sebagai dukungan pemerintah pusat terhadap para petani dan memberi sepirit kepada mereka untuk berkerja lebih giat karena mereka adalah Pahlawan pangan.

“Bantuan ini sdah menjadi kebahagian tersendiri kepada kami orang Nagekeo, khususnya di Mbay ini, dengan bantuan ini membuat para petani lebih bersemangat, karena kita harus paham bahwa semua petani adalah Pahlawan pangan” Ujar Marianus Waja.

Baca Juga :  Ketua DPD Partai Demokrat NTT Minta Majelis Partai Tindak Subur Sembiring

Wakil Bupati Nagekeo meminta perhatian pemerintahan pusat terkait perbaikan infrastruktur pertanian di Nagekeo yang berkisar ribuan meter yang sungguh membutuhkan sentuhan pemerintahan Pusat.

Marianus Waja yakin bahwa masyarakat Nagekeo siap mendukung kerja-kerja pemerintahan pusat di Kabuapaten Nagekeo.

“Kami sangat percaya diri bahwa, masyarat kami akan mendukung kerja-kerja pemerintah pusat, bahwa ketika bantuan turun, tidak usah kuatir semua mereka akan memberikan ruang kepada siapa saja yang mau melakukan pekerjaan di Nagekeo ini.” Tutur Marianus.

Berdasarkan keterangan dari Ibu Klementina Dawo, Plth. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo menjelaskan bahwa bantuan 4 unit Hand Traktor diperuntungkan kepada, Kelompok Tani (Poktan) Miamawe 1, Miamawe 2, dan Miamawe 4, Kelompok P3A KM1 Tengah, dan 1 Unit lainya diperuntungkan untuk salah satu poktan di wilayah kecamatan Aesesa Selatan.

 

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment