Pemda Flotim Teken MoU dengan Kejaksaan Terkait Penertiban, Pemulihan Dan Penyelesaian Aset Daerah

Dibaca 130 kali Reporter : Redaksi verified

FaktahukumNTT.com, Flores Timur

Pemkab Flores Timur (Flotim) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama kejaksaan negeri Flores Timur tentang penertiban, pemulihan dan penyelesaian masalah hukum terhadap barang milik daerah kabupaten Flores Timur, pada Selasa 23 November 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Flotim, Bayu Prasetyo amat berterimakasih kepada Pemda Flotim yang memberikan kepercayaan terhadap jaksa untuk melakukan penertiban barang milik daerah.

Hal itu, menurut Bayu, untuk mewujudkan tertib administrasi dan perlindungan hukum terhadap semua aset daerah.

“Konsekuensi dari MoU ini, maka kami memiliki tanggungjawab melakukan inventaris semua barang milik daerah. Saya optimis jalinan kerjasama ini akan mampu menjadi bagian integrasi membantu persoalan hukum yang dihadapi Pemda Flotim, demi mewujudkan tertib administrasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli mengatakan upaya ini dilakukan demi menyelamatkan barang milik daerah.

Baca Juga :  Tengku Rina Artis Film dan Sinetron Siap Dukung Gus Din Maju Pilkada Surabaya

Menurut dia, jaksa sebagai pengacara negara yang punya kewenangan, dipercayakan mampu mengembalikan aset daerah yang saat ini berada dipihak lain dan berpotensi merugikan daerah.

“Banyak aset kita dalam penguasaan pihak lain dengan cara tidak sah. Ada juga aset tertentu beralih ke pihak lain. Cara peroleh juga tidak sah. Banyak aset tanah daerah juga yang bersertifikat atas nama pihak lain. Nanti didiskusikan aset mana yang lebih dahulu ditertibkan. Jaksa mulai lakukan indentifikasi,” tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment