PKS Target Rebut Kursi DPRD Kota Kupang

Dibaca 252 kali

NTT-KUPANG, (faktahukumntt.com), Menjelang Pesta Demokrasi di Tahun 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTT menargetkan rebut kursi DPRD Kota Kupang.

” PKS harus pecah telor di 2019. Selama ini PKS belum pernah rebut kursi DPRD Kota Kupang,” ujar Sekretaris DPP PKS Wilayah Bali Nusra Sulaiman, dalam acara Konsolidasi struktur dan calon legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kupang, bertempat di Resto Celebes and Cafe, Minggu (9/12).

Dikatakan, tujuan dari konsolidasi ini untuk mengatur strategi langkah-langkah kemenangan pada pesta demokrasi 2019 mendatang. Melalui kegiatan ini juga sebagai wujud untuk menyatukan barisan dalam merebut kemenangan nantinya, sesuai dengan tema ” Menuju Kemenangan penuh Berkah dan Bermartabat”.

Menurutnya, jika Caleg bekerja sendiri maka akan susah meraih kemenangan. Untuk itu, ia katakan semuanya harus optimal bekerja sehingga bisa meraih kursi. Oleh sebab itu event ini sangat urgen dilaksanakan. Pengamanan suara ini sangat penting, oleh karena itu strategi penyusunan para Saksi juga mesti diperhatikan secara baik.

Baca Juga :  LIMA BELAS PARTAI BERSAING DI KOTA KUPANG SATU PARTAI GUGUR

” PKS NTT targetkan 1 kursi di Pusat, 5 di Provinsi NTT dan 50 kursi di kabupaten/kota provinsi NTT,” terangnya.

Ditanyai mengenai penguatan-penguatan yang diberikan kepada para Caleg untuk menuju kemenangan penuh berkah dan bermartabat, Sulaiman katakan PKS mempunyai nilai untuk mewujudkan kemenangan penuh berkah atau dengan kata lain bermanfaat untuk diberikan kepada siapapun. Artinya tidak ada unsur membeda-bedakan suku ras dan agama yang nantinya diberikan oleh PKS kepada seluruh elemen bangsa.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD PKS Kota Kupang, Sukirmang menjelaskan kegiatan konsolidasi baik secara struktural dan Caleg yang akan mengikuti konstentasi pemilihan legislatif di tahun 2019 mendatang.

Baca Juga :  Reses; Jhony G. Plate Ingatkan Optimalisasi Anggaran Negara Untuk Rakyat

” Konsolidasi ini lebih mengerucut pada kemenangan partai,” terangnya.

“Pengurus DPD PKS Kota Kupang saat ini dalam masa transisi pembentukan tahun 2018. Sementara jumlah Caleg yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Kupang sebanyak 33 orang. Tentunya sangat optimis tahun 2019 bisa meraih kursi di DPRD Kota Kupang.  Memang pada pemilu tahun sebelumnya kita nyaris dapat kursi, jadi tahun 2019 kita targetkan dapat kursi,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPD PKS Kota Kupang Hasdar Palaloi menjelaskan konsolidasi ini juga membahas peta keunggulan atau kelebihan PKS untuk mendapatkan kursi serta kekurangan sehingga bisa dibahas dan mendapatkan solusi terbaik.

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Nus Gonzalo,Kader Partai Perindo Beri Bantuan Sembako.

” Saya yakini bahwa dengan Caleg yang masih muda dan energik ini dapat meraih kursi di DPRD Kota Kupang,” pungkasnya.

Terpantau, hadir Sekretaris DPW PKS NTT Suharni, Ketua DPD PKS Kota Kupang Sukirmang, Sekretaris DPD PKS Kota Kupang Hasdar Palaloi serta para Caleg. (Misa )

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment