Penulis : Josse
|
Reporter : gusdin

Pengamat Politik dan Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa menuturkan, Erick Thohir berupaya mendekati anak muda dengan berbagai kegiatan jelang Pemilu 2024. Upaya itu membuat Erick Thohir punya citra positif di kalangan milenial dan Gen Z.

Tak heran, kini Ketua Umum PSSI itu mulai disukai anak muda. Solissa menuturkan, kedekatan dengan anak muda itu terbangun karena karakter Erick Thohir yang dikenal luwes dan tidak berjarak dengan berbagai kelompok.

“Dia (Erick Thohir) sangat dekat dengan pemilih Gen Z dan Milenial. Jadi pendekatan-pendekatan kepemudaan ini lah yang membuat pemilih milenial dan gen z sangat respect dengan Pak Erick Thohir,” kata Solissa dalam keterangannya, Kamis (14/09/2023).

Di sisi lain, Erick Thohir juga mendekati anak muda melalui dunia sepak bola. Keberhasilan Timnas Indonesia ikut mendongkrak tingkat kesukaan generasi muda kepada Erick Thohir. Pasalnya, pecinta sepak bola Indonesia yang kebanyakan berasal dari anak muda.

“Selama memimpin PSSI, Erick Thohir mampu membangkitkan gairah dan semangat masyarakat, anak muda terhadap sepak bola,” ucap Solissa.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.