Penulis : Josse

JAKARTA, faktahukumntt.com – 5 Desember 2022

Partai UKM Indonesia melalui Ketua Umumnya Syafrudin Budiman SIP menginstruksikan semua kader dan anggota wajib mensosialisasikan dan mengampanyekan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu para kader dan anggota diwajibkan mendukung dan memenangkan PAN pada Pemilu 2024.

“Kita (red-Partai UKM Indonesia) sudah resmi bergabung dan mendukung PAN pada 22 Juli 2022 lalu yang dimediasi Achmad Rubaie Ketua Harian DPW PAN Jawa Timur. Para pengurus DPP sudah menghadap Bapak Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN untuk memberikan dukungan. Jadi semua kader dan anggota wajib mendukung dan memenangkan pada PAN 2024,” tegas Syafrudin Budiman SIP kepada media, Rabu (04/01/2023) di Jakarta.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, Partai UKM Indonesia sudah memiliki pengurus di 34 Propinsi dan 300 an Kabupaten/Kita yang masih solid. Partai UKM Indonesia adalah Partai Kader berbasis kalangan UMKM, Koperasi, Pedagang, kalangan Milenial, Perempuan, Disabilitas dan Media.

“Partai UKM Indonesia realistis tidak ikut Pemilu 2024 dan tidak mendaftar ke KPU RI karena secara subjektif belum siap. Kalaupun dipaksakan akan buang-buang energi dan terbukti dari 48 parpol yang terdaftar, hanya 18 parpol yang lolos. Sementara partai baru hanya 5 parpol,” tandas Gus Din.