136 KK di Desa Mata Air Terima Penyaluran BLT Dana Desa

Dibaca 65 kali Reporter : Sam Dominggo verified

136 kepala keluarga terima bantuan langsung tunai Dana Desa di desa Mata Air Kabupaten Kupang, 31 Maret 2022

OELAMASI, faktahukumntt.com – 31 Maret 2022

Sebanyak 136 Kepala Keluarga (KK) di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah menjadi yang pertama di Kabupaten Kupang yang menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap I tahun 2022. Demikian diungkapkan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Charles Panie saat menghadiri penyaluran BLT – DD Mata Air. Kamis 31 Maret 2022.

Menurut dia, ada 16 KK dari 136 KK di Desa Mata Air yang terpaksa harus menerima BLT-DD mereka secara langsung karena ketiadaan Kartu Tanda Penduduk dan rekening Bank BNI.

“BLT DD ini per bulan 300 ribu rupiah, di terima untuk tiga bulan sekaligus maka setiap penerima BLT DD mendapat uang sebesar 900 ribu rupiah. Bagi penerima yang tidak punya rekening Bank BNI akan disalurkan secara tunai. Mereka ini tidak bisa buat rekening bank karena tidak punya Kartu Tanda Penduduk (KTP). hak mereka diterima penuh tidak ada potongan sedikit pun.”ungkapnya

Baca Juga :  Jelang Musda Demokrat NTT, Dukungan Untuk Jeriko Terus Bertambah

Ia menjelaskan, di Kabupaten ada 160 desa, baru 19 desa yang sudah mengajukan pencairan ke kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sementara 9 desa diantaranya akan segera menyusul Desa Mata Air untuk melakukan penyaluran karena uang sudah masuk di rekening desa masing-masing.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment