Penulis : Josse

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 15 Desember 2022

Pemerintah Kota Kupang menyerahkan 17 ekor sapi bantuan kepada 4 kelompok tani di Kelurahan Fatukoa. Penyerahan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si didampingi Anggota DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan Maulafa, Yusuf Abjena, S.Sos, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kota Kupang, Drs. Obed Kadji, Camat Maulafa, Matheus Da Costa, S.Sos, M.Si dan Kasie Pem Kelurahan Fatukoa. Penyerahan berlangsung di rumah Ketua Kelompok Tani Suka Tani, Kelurahan Fatukoa, Kamis (15/12).

Bantuan ternak tersebut merupakan bagian dari program pokir DPRD Kota Kupang, yang dimaksudkan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dalam usaha ternak.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bantuan ternak ini bisa terwujud berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan DPRD Kota Kupang.

Diakuinya dana untuk program ini belum banyak karena Pemkot masih fokus pada sejumlah urusan lain seperti penanganan covid 19 serta pemulihan ekonomi pasca pandemi.