Buka Kegiatan FGD dan Rekonsiliasi Stunting di Kabupaten Kupang, Wabup Jerry Manafe Apresiasi BKKBN Provinsi NTT

Dibaca 155 kali

OELAMASI, faktahukumntt.com – 08 November 2022

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala BKKBN Provinsi NTT bersama tim yang telah menginisiasi kegiatan yang luar biasa penting ini,” ucap Wabup Jerry Manafe saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Rekonsiliasi Stunting di Kab. Kupang di Hotel Naka, Kota Kupang. (07/11/2022)

Menurutnya, sejak tahun 2019 sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Kupang terus menunjukkan keseriusan dan bertekun dalam mengatasi permasalahan stunting. Berbagai kebijakan telah diambil sebagai bukti dari keseriusan tersebut mulai dari ditetapkannya target penurunan stunting dalam RPJMD Kabupaten Kupang tahun 2019-2024

Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Kupang, Jerry Manafe menjelaskan, ditetapkannya Peraturan Bupati Nomor 19 Tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan Bupati Kupang Nomor 49 Tahun 2019 tentang percepatan pencegahan dan penurunan stunting. Tidak hanya itu, Pemkab Kupang juga terus bekerja praktis melalui implementasi 8 aksi konvergensi yang melibatkan semua pihak ini dilakukan demi mewujudkan target besar demi menurunkan angka stunting di Kab. Kupang menjadi 9,3% di tahun 2024.

Baca Juga :  Wabup Kupang: Tingginya Respon dan Antusiasme Menghasilkan Perencanaan yang Sistematis, Akomodatif dan Komprehensif

Manafe juga berharap adanya partisipasi dari para stakeholder yang ada. Dalam kegiatan ini, diskusi terhadap berbagai model kerja kolaborasi multi pihak dan lintas sektor akan dilaksanakan guna mempercepat penurunan stunting secara inklusif. Modal kerja tersebut diyakini mampu berfungsi sebagai media kerja paling efektif dan integratif dalam menunjang mekanisme pemantauan, evaluasi dan pelaporan percepatan penurunan stunting. Tidak hanya itu kegiatan ini juga akan menghasilkan alternatif kebijakan yang akan menguatkan kelembagaan TPPS Kab. Kupang bekerja secara cepat dan revolusioner.

Comment