Bunda Paud Kota Kupang Kukuhkan 6 Bunda Paud Kecamatan

Dibaca 137 kali Reporter : Pkp_ans verified

Bunda PAUD sekaligus Ketua TP. PKK Kota Kupang , Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, S.E, M.M., mengukuhkan 6 Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Kupang

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 24 September 2021

Bunda PAUD sekaligus Ketua TP. PKK Kota Kupang , Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, S.E, M.M., mengukuhkan 6 Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Kupang. Pengukuhan dikerjakan sejalan bersama dengan pembukaan Rapat Koordinasi Bunda PAUD Kota Kupang bersama dengan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan, OPD lintas sektor, organisasi mitra (ormit) dan Forum PAUD di Aula Rumah Jabatan Sekda Kota Kupang, Kamis (23/9).

Turut datang pada peluang berikut Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Kupang, Jefri Liebertus, Ketua Ikatan Guru Taman kanak kanak Indonesia (IGTKI) Kota Kupang, Emy Hailitik, para narasumber dan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota kupang.

Dalam sambutannya, Bunda Paud Kota Kupang yang juga menjabat sebagai Anggota DPD RI itu menyampaikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) punya peran yang amat strategis didalam pengembangan sumber energi manusia Indonesia. PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka dapat menjadi modal pembangunan yang punya energi saing tinggi. Bunda PAUD menurutnya juga punya tugas mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa fondasi yang kuat untuk tingkatkan sumber energi manusia dimulai dari pendidikan anak usia dini.

Baca Juga :  Ketua Fraksi PKB Kota Kupang,Kunjungi Korban Bacok di Kelurahan Oesapa

“Saya meminta bersama dengan ada pengukuhan Bunda PAUD kecamatan bisa membawa pergantian didalam pertumbuhan kualitas PAUD di tiap-tiap kecamatan dan kelurahan. Bunda PAUD kecamatan bisa bekerjasama untuk menghasilkan minimal 1 PAUD yang belum diakreditasi difasilitasi untuk bisa akreditasi, sehingga th. ini minimal kami udah ada 6 paud yang terakreditasi baik” pungkasnya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment