Bupati Simon : KMS Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Malaka

Dibaca 1.3K kali Reporter : YB verified

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H saat sosialisasi penggunaan dana yang disiapkan oleh pemerintah pusat di Kantor BPJS Kesehatan, Senin (31/5/2021)

MALAKA, faktahukumntt.com – 31 Mei 2021

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., menyatakan masyarakat Malaka tetap menerima pelayanan kesehatan gratis. Hal ini dikatakannya usai melakukan kunjungan ke Kantor BPJS Kabupaten Malaka, Senin (31/5/2021)

“Kunjungan saya ke BPJS Kesehatan bertujuan untuk sosialisasi penggunaan dana yang disiapkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia khusus untuk bantuan kesehatan atau kartu Indonesia sehat (KIS).

Selain itu, kata Bupati, kita juga menyiapkan kerja sama yang akan dituangkan melalui MoU dengan pihak BPJS Kesehatan terkait dengan program Kartu Malaka Sehat (KMS) agar masyarakat Malaka tetap menerima pelayanan kesehatan gratis.

Baca Juga :  Bentuk Posko Tanggap Bencana, DPC Demokrat Kota Kupang Sumbang 1 Ton Beras dan 100 Dos Indomie

“Harapan kami agar BPJS juga mengkaji program kartu Malaka sehat untuk diintegrasikan program dengan program pemerintah pusat sehingga tidak membebankan APBD secara keseluruhan sebab jika semuanya dibebankan kepada APBD maka program itu bisa menjadi kurang lancar”, jelas Bupati Simon

Lanjut Bupati Simon, ketika ada integrasi dengan program pemerintah pusat maka kami cukup terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Malaka.

“Memang ada peluang untuk integrasi ke KIS sehingga pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Malaka, tetap dilaksanakan dengan melaksanakan Kartu Malaka Sehat’, pungkas Bupati Simon

Baca Juga :  Workshop Hari Kedua, Dompet Dhuafa Ajak Politeknik Pertanian Negeri Kupang Lakukan Pelatihan Pupuk Kompos Di Tuapukan
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment