Data Covid-19 Kabupaten Nagekeo terkini, 10 orang P2T2 Beralih Status Menjadi OTG

Dibaca 806 kali

Fakrahukumntt.com – NAGEKEO

10 orang dari 1146 Pelaku Perjalanan dari Tempat Terjangkit (P2T2) beralih status menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) pada selasa 27 april 2020.

Perubahan status 10 P2T2 menjadi OTG dikarenakan oleh riwayat kontak langsung dengan orang yang terpapar covid dalam sebuah komunitas di Temboro Magetan, Jawa Timur.

10 Orang OTG tersebut, langsung dilakukan penanganan berdasarkan protokol covid – 19, oleh Tim Medis dan gugus tugas pencegahan dan penanganan virus corona kabupaten Nagekeo dengan melakukan karantina mandiri di Puskesmas Danga Kecamatan Aesesa sebanyak 7 orang dan 3 orang lainnya di Rumah dinas Puskesmas kaburea kecamatan Wolowae.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Kunjungi Rumah Janda Lansia Tidak Layak Huni

Inilah informasi lengkapnya yang dibagikan oleh Humas protokol covid Kabupaten Silvester Teda kepada awak media yang dihimpun Fakta Hukum Ntt.

“Hari ini, (Senin, 27/4) status Covid-19 Nagekeo bertambah 10 OTG (Orang Tanpa Gejala). Sebelumnya, per 16 April, 10 orang ini adalah P2T2, yakni pelaku perjalanan dari daerah zona merah.  Namun setelah terkonfirmasi ada yang positip covid-19, dari komunitas di mana mereka berasal, yakni dari Temboro Magetan Jawa Timur, maka statusnya naik dari P2T2 menjadi OTG”.

Disebut OTG, karena mereka secara fisik memang tanpa gejala sakit apapun, namun memiliki riwayat kontak dengan komunitas yang di dalamnya ditemukan adanya kasus positif corona virus.

Baca Juga :  Serahkan 45 Calon Tenaga Kerja, Bupati Simon: Jaga Komitmen, Moralitas sebagai Anak Malaka

Ke-10 OTG tersebut, saat ini langsung dilakukan karantina mandiri. 7 orang di Puskesmas Danga, Aesesa dan 3 orang di Rumah dinas Puskesmas Kaburea, Kecamatan Wolowae.

Sore ini tim gugus tugas Aesesa bersama anggota satgas kabupaten melakukan edukasi khusus utk OTG dari Puskesmas Danga. ” (Pfb)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment