Dekatkan Pelayanan Publik Walikota Kupang Launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri

Dibaca 9.2K kali Reporter : ***/YB verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 27 Juli 2022

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang mendapatkan pujian Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dengan adanya mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) juga peningkatan pelayanan publik kepada masyadakat.

“Sangat luar biasa akan apa yang dikerjakan Dispendukcapil Kota Kupang,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat Launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di halaman kantor Dispendukcapil Kota Kupang, Rabu 27 Juli 2022

Menurut Jefri, perjuangan untuk mendapatkan satu mesin ADM ini susah-susah gampang. Pasalnya, perjuangan awal untuk mendapatkan mesin ADM ini ada 6 untuk NTT dapat dibeli 4, dengan rencana dibagi ke 6 kecamatan, namun harganya naik, setelah dipesan 4 mesin akan tetapi semua anggaran direfokusing.

Baca Juga :  DEKRANASDA DAN DWP Kota Kupang Terima Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia

“Dengan banyak sekali persoalan di Dispenduk  banyak orang datang berdiri antri untuk mengurus adminduk, sehingga banyak orang yang protes hanya urus KTP berjam-jam lamanya, serta ditambah lagi tidak adanya  ketersediaan  blangko KTP,namun akhirnya hanya dapat membeli satu mesin saja sehingga dengan ADM ini masyarakat dapat lebih muda mencetak administrasi kependudukan secara mandiri,” jelas Jefri.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment