Bupati Simon Nahak : Pemkab Akan Salurkan Bansos Bagi 500 Mahasiswa Malaka

Dibaca 1.7K kali Reporter : */Tim verified

MALAKA, faktahukumntt.com – 13 Mei 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S.Sos., yang akrab dikenal Kim Taolin menaruh perhatian dan kepedulian terhadap mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Malaka.

Perhatian dan kepedulian itu diwujudkan dalam pemberian bantuan sosial (bansos) berupa uang kepada 500 mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhir di tengah masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Didampingi Wabup Kim Taolin, Bupati Simon kepada wartawan di ruang kerjanya usai rapat koordinasi (rakor) teknis percepatan Program 100 Hari Kerja Kepemimpinan, Rabu (13/5/21) petang menjelaskan pemerintah membatasi pemberian bansos kepada mahasiswa yang sementara menyelesaikan tugas akhir.

Baca Juga :  *Kunjungan Kerja Saat Pandemi Covid 19, Bukti Prioritas Pemimpin adalah Rakyat*

Dikatakan, pembatasan itu dilakukan atas dasar pertimbangan kemampuan keuangan daerah sesuai recofusing dana penanggulan wabah Covid-19 di Kabupaten Malaka. “Akan dilakukan sesuai ketentuan. Dan secara teknis, akan ditindaklanjuti dengan peraturan bupati (Perbup) dan pembentukan panitia seleksi dokumen penerima bansos,” kata Bupati Simon.

Panitia seleksi akan bekerja sesuai dokumen yang sudah diumumkan kepada publik. “Ini klarifikasi,” ujar Bupati Simon mengingatkan akan proses dan mekanisne realisasi bantuan tersebut.

Dijelaskan, bantuan tersebut akan direalisasikan kepada mahasiswa yang sudah diseleksi dokumennya berdasarkan persyaratan dokumen yang sudah diumumkan berdasarkan klasifikasi. Bansos itu akan diberikan kepada mahasiswa yang menyelesaikan tugas akhir dengan klasifikasi Strata-1 (sarjana) dengan jumlah Rp 5 juta dan mahasiswa diploma sebanyak Rp 2, 5 juta. (tim)

Baca Juga :  Wali Kota Pastikan 10 Ruang Isolasi di RSUD S.K. Lerik Siap Tangani Pasien Covid-19
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment