*Dukung Gerakan Kupang Hijau, Kaum Bapak Klasis Kota Kupang Deklarasikan Gesapasapo*

Dibaca 1.3K kali Reporter : Pkp_ans verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 28 November 2021

Kaum Bapak Klasis Kota Kupang Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) mendeklarasikan “Gerakan Satu Bapak Satu Pohon (GESAPASAPO)”. Gerakan ini bertujuan membangkitkan semangat Kaum Bapak sebagai kepala rumah tangga, agar dapat menata kembali lingkungan yang asri dan layak huni, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Kupang Hijau yang dicanangkan Pemerintah Kota Kupang. Deklarasi berlangsung di Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Silo, Kelurahan Naikoten I Klasis Kota Kupang, Kamis (25/11/2021). Kegiatan diawali dengan ibadat gabungan Kaum Bapak se-Klasis Kota Kupang, yang dìpimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Silo Naikoten I, Pdt. Elisabeth M. Maramba – Kebang, S. Th.

Baca Juga :  *WAWALI : BANTUAN LITURGIS WUJUD MISI KUPANG RUKUN DAMAI*

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kaum Bapak GMIT, khususnya Kaum Bapak Klasis Kota Kupang, yang telah mencanangkan sebuah gerakan yang sangat penting terutama dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Kupang. “Saya bangga sekali dengan program yang sangat bermartabat ini, karena selaras dan sejalan dengan apa yang kami canangkan di Pemerintah Kota Kupang,” ungkapnya.  Pemerintah Kota Kupang  menurutnya akan terus mengimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat Kota Kupang, agar terus melaksanakan program tanam pohon ini, minimal satu orang satu pohon.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GMIT Silo Naikoten I, Pdt. Elisabeth M. Maramba – Kebang, S. Th saat menyampaikan suara gembala juga menyampaikan terima kasih kepada Kaum Bapak Klasis Kota kupang atas program Gasapasapo yang telah dicanangkan. Dia berharap kaum bapak yang telah berkomitmen menjadi pohon kehidupan terus bersemangat dalam menjaga dan merawat lingkungan bagi anak-cucu.

Baca Juga :  Woww.., Kota Kupang Raih Penghargaan Smart Branding

Deklarasi Gerakan Satu Bapak, Satu Pohon diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis di samping gedung kebaktian GMIT Silo Naikoten I, oleh Wali Kota Kupang, Ketua Klasis Kota Kupang, Ketua Pengurus Kaum Bapak GMIT dan Ketua Majelis Jemaat GMIT Silo Naikoten I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Klasis Kota Kupang, Pdt. Jeheskial Adam S.Th., M.Hum, Ketua Pengurus Kaum Bapak Sinode (PKBS) GMIT, Ir. Roddialek Pollo, Ketua UPP Kaum Bapa Klasis Kota Kupang, Yoram Bang, para Ketua Majelis Jemaat se- Klasis Kota Kupang serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest. S. Ludji, S.STP., M. Si. *PKP_rdp

Baca Juga :  *Wali Kota Kupang Keluarkan Instruksi Perpanjangan PPKM Level IV*
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment