Dukungan KTP Tembus 84 Ribu, Suara Hati Warga Jeriko Wajib Maju Independen.

Dibaca 10.0K kali Reporter : TJ verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 2 Agustus 2022

Relawan Teman Jeriko kembali merilis progres pencapaian dukungan KTP untuk Dr. Jefri Riwu Kore, M.M., M.H.. Selasa (2/8), Ketua Relawan Teman Jeriko Yan Piter Lilo menyampaikan bahwa jumlah KTP yang berhasil dihimpun oleh relawan Teman Jeriko saat ini sudah menembus angka 84.000 KTP atau kurang lebih bertambah 4 ribu KTP dibanding kondisi selasa 26 Juli 2022 atau minggu yang lalu.

Mantan PP GMKI ini membeberkan bahwa jumlah dukungan KTP yang sudah mencapai 84 ribu KTP ini sudah empat kali lipat lebih banyak dari syarat minimum KTP yang di syaratkan, yakni 21.430 KTP yang harus diserahkan untuk pendaftaran independent di KPU. Sesuai data KPU Kota Kupang jumlah pemilih Kota Kupang saat ini adalah 252,113 orang dan KPU Kota Kupang mensyaratkan calon perseorangan wajib memenuhi 8,5% dukungan, maka jumlah tersebut adalah 21.430 KTP.

Yan juga menyampaikan bahwa jumlah dukungan yang mencapai empat kali lipat dari syarat minimum KTP ke KPU ini menggambarkan secara terang benderang bahwa sosok yang akrab disapa Jeriko ini mewarisi karya positif selama 5 tahun ini, Jeriko mendapat tempat istimewa di hati warga Kota Kupang sehingga mereka sangat antusias untuk memberikan dukungan mereka.

Baca Juga :  *Wali Kota Kupang Imbau Masyarakat Tanam Pohon dan Buat Lubang Serapan Air*

Bahkan ada beberapa warga yang ditemui Relawan Teman Jeriko sangat menginginkan agar Jeriko maju melalui jalur independen dan bukan jalur Partai Politik, “Suara hati warga agar Bapak Jeriko maju melalui jalur independen ini kami temui dan dengarkan langsung saat kami bagi brosur dan kumpul KTP di pasar-psar, terminal, taman-taman kota dan saat masuk keluar rumah warga atau door to door,” ujar Yan.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment