Penulis : fhn-smd

FAKTAHUKUMNTT.COM., ROTE NDAO – Pengakuan seorang warga terkait keluar masuknya oknum Kepala Desa berinisial BF di Rote Barat Daya ke rumah-rumah warga untuk mempengaruhi pemilihan calon legislatif dari Partai Nasdem disangkal oleh FH, Caleg Nasdem yang disebut terlibat.

Media menemui FH di kediamannya pada Kamis (7/12/23) dan FH membantah keterlibatannya dalam upaya memanipulasi warga untuk mendukungnya.

FH menyatakan bahwa Caleg Nasdem tidak pernah melibatkan aparat desa untuk mempengaruhi masyarakat dalam pemilihan.IMG 20231208 WA0017 e1702018330448

Namun, ada kejanggalan terkait penggunaan motor Dinas Desa yang semula berplat DH merah, kemudian diganti dengan plat DH hitam.

FH berspekulasi bahwa tindakan tersebut mungkin berasal dari lawan politik yang ingin menjatuhkannya dengan isu-isu negatif.

Sekretaris Desa membenarkan pergantian plat motor Dinas Desa untuk kepentingan salah satu Caleg Nasdem.

Kepala Desa, BF, mengakui bahwa anaknya yang melakukan pergantian tersebut. Meski sang Kades membantah pengaruh terhadap masyarakat, ia mengklaim memiliki lebih dari dua ratus pemilih yang mendukungnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.