HERMAN MAN, IMPLEMENTSIKAN  REGULASI PENGELUARAN KEUANGAN DAERAH DI MASING-MASING INSTANSI

Dibaca 464 kali

Faktahukumntt.com. -Kota Kupang (NTT)

Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan Keuangan Kabupaten/Kota pada Biro Keuangan Provinsi NTT Drs. Menhar Menor Ute dan Kepala Bidang Pembendaharaan pada Badan Keuangan Daerah Kota Kupang Devidson Ndun, S.E.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man mengatakan bahwa peserta pelatihan memiliki peran strategis dalam perencanaan keuangan dan aset pada masing-masing instansi lingkup Pemerintah Kota Kupang. Reputasi pemerintah dapat hancur jika terjadi kesalahan pengelolaan keuangan sehingga perlu dibekali dengan regulasi keuangan.

Baca Juga :  Gerakan Nasional 1000 Startup Digital “Kupang Pitch Battle”

Wakil Wali Kota Kupang menjelaskan bahwa terdapat empat fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian.

“Semoga setelah pelatihan ini, Saudara dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di instansi masing-masing dengan baik sehingga Pemerintah Kota Kupang dapat meraih status/ opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian ketika diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Semua proyek keuangan yang kita lakukan akan berakhir pada 31 oktober, sehingga November akan dilakukan pengawasan dan Desember tinggal pertanggungjawabannya, ”pesan Wakil Wali Kota Kupang. (@Humas)

Baca Juga :  Ormas Gercin Indonesia Berkibar di Seluruh Pelosok Wilayah Adat Grimenawa Jayapura Papua

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment