Idul Adha, Gubernur NTT Sumbang Hewan Kurban untuk Umat Muslim di Sulamu 

Dibaca 994 kali Reporter : YB verified

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan hewan kurban bagi umat muslim di Sulamu, Kabupaten Kupang

OELAMASI, faktahukumntt.com – 8 Juli 2022

Menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat memberikan hewan kurban yaitu sapi satu ekor, kepada Jemaah Mushola Al Amin Kampung Bajo, Kelurahan Sulamu, yang diserahkan melalui Bupati Kupang, Korinus Masneno, pada Jumad 8 Juli 2022.

Imam Mushola Al Amin Sulamu, Haji Manek Tjandri pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas pemberian hewan kurban tersebut. Pada kesempatan baik ini Haji Manek memohon perkenanan Bupati Kupang, untuk sekaligus meresmikan Mushola Al Amin yang sudah didirikan sejak tahun 1997, dan baru ditempati pada tahun 2008.

Selain itu, ia pun meminta bantuan Bupati Kupang untuk pembangunan jeti (dermaga) yang hampir roboh. Kehidupan nelayan di pesisir pantai Sulamu setiap tahun menurut Haji Manek selalu terjadi abrasi. “Kalau bisa bapak Bupati Kupang bisa bantu dengan tembok penahan ombak,”pintanya. Begitu pula dengan kebutuhan air bersih. Dirinya sangat berharap bantuan air bersih berupa penyulingan air laut menjadi air tawar.

Baca Juga :  Wali Kota Terima Kunjungan FKUB Kota Kupang

Menanggapi permintaan Haji Manek, Bupati Kupang katakan untuk penyulingan air laut menjadi air tawar, semoga tahun depan dapat direalisasikan. Sementara untuk jeti, dapat di programkan pada perubahan anggaran tahun ini. Karena itu, Bupati memohon dukungan DPRD Kabupaten Kupang, terutama daerah pemilihan Sulamu.

Sumber : prokompimkabkpg
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment