Idulfitri 1443 Hijriah, Wali Kota Kupang : Perayaan Kali Ini Sangat Berkesan

Dibaca 380 kali Reporter : *** verified

“Setelah dua tahun umat muslim merayakan Idulfitri di tengah badai covid-19 yang luar biasa, dimana tidak bisa leluasa berkumpul bersama keluarga. Hanya merayakan secara virtual. Tahun ini semua sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” kata Wali Kota yang akrab disapa Jeriko ini.

Ia mengatakan, perayaan Idulfitri tahun ini tentu sangat berkesan, karena semua keluarga bisa melepas kangen setelah dua tahun menunggu. Oleh karena itu, patutlah mengucap syukur atas semua anugerah yang diterima dari Tuhan.

Baca Juga :  Implementasi Merdeka Belajar Dalam Pembelajaran di Kelas

Bagi warga Kota Kupang yang mudik ke kampung halaman, Wali Kota Jeriko berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun wabah covid-19 sudah mereda. “Mari kita tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan supaya kita tetap terlindungi. Patuhi aturan berlalu lintas agar selamat sampai tujuan,” kata Jeriko.

Idulfitri yang dirayakan hari ini, lanjut Jeriko, juga dimaknai sebagai momentum mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama di Kota Kupang, yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sebagai bukti Kota Kupang beberapa tahun terakhir dinobatkan menjadi salah satu kota paling toleran di Indonesia sesuai Indeks Kota Toleran (IKT) 2021 versi Setara Institute. Pada IKT 2021, Kota Kupang naik satu peringkat, yakni peringkat IV dari setahun sebelumnya di peringkat V.

Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment