Lopo Pintar Memudahkan Peserta Didik Mendapatkan Layanan Pendidikan di Luar Sekolah

Dibaca 99 kali Reporter : Josse verified

Pj. Wali Kota Kupang didamping Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami.,M.Si, saat melaunching Program Lopo Pintar di Kupang, Senin 21 November 2022

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 24 November 2022

Pemerintah Kota Kupang kembali membuat terobosan baru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan siswa/siswi melalui program Lopo Pintar. Melalui Lopo Pintar peserta didik mendapat kemudahan dalam mendapatkan layanan pendidikan di luar jam belajar di sekolah.

Lopo Pintar merupakan program kolaboratif antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang bersama SD dan SMP se-Kota Kupang, bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Kota Kupang itu.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami.,M.Si, memaparkan bahwa Program Lopo Pintar Pemerintah Kota Kupang merupakan ide Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., yang disambut baik oleh mitra Perguruan Tinggi, sehingga langsung mendelegasikan sejumlah mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pembekalan, guna melancarkan serta menyukseskan program lopo pintar.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Kupang Makin Perketat PPKM Mikro

Ditambahkannya, ide Lopo Pintar merupakan upaya untuk membawa kembali peserta didik menemukan kembali hak-hak untuk mendapat dukungan belajar, yang telah dikorbankan karena adanya pandemi covid -19.

Sumber : *PKP_rdp

Comment