Lopo Pintar Memudahkan Peserta Didik Mendapatkan Layanan Pendidikan di Luar Sekolah

Dibaca 157 kali Reporter : Josse verified

Pj. Wali Kota Kupang didamping Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami.,M.Si, saat melaunching Program Lopo Pintar di Kupang, Senin 21 November 2022

Menurutnya pandemic covid-19 mengakibatkan proses pembelajaran yang berjalan kurang bagus. Ada kurang lebih 3000-an anak kelas 1 dan 2 SD yang tidak tahu baca. Tapi berkat kerja keras dari bapak – ibu kepala sekolah dan guru, kurang lebih 40% sudah mulai jalan dan tersisa 60%.

Dengan program Lopo Pintar diharapkan dukungan mahasiswa dari Perguruan Tinggi bisa membantu Pemerintah Kota Kupang untuk menuntaskan persoalan tersebut.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., dalam sambutannya saat melaunching program Lopo Pintar beberapa waktu lalu, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Kupang yang sudah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kupang.

Menurutnya tingkat kualitas pendidikan Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi menjadi barometer seluruh daerah yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, karena itu harus diberikan perhatian melalui langkah-langkah kolaborasi terutama bersama perguruan tinggi yang ada di NTT.

Baca Juga :  Relawan Jokowi Foreder Dukung Ganjar-Erick Maju Di Pilpres, Demi Menjaga 4 Pilar Kebangsaan
Sumber : *PKP_rdp

Comment