Lopo Pintar Memudahkan Peserta Didik Mendapatkan Layanan Pendidikan di Luar Sekolah

Dibaca 156 kali Reporter : Josse verified

Pj. Wali Kota Kupang didamping Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami.,M.Si, saat melaunching Program Lopo Pintar di Kupang, Senin 21 November 2022

Kolaborasi juga menurutnya bertujuan untuk menciptakan koneksitas antara pariwisata dan pendidikan, seperti mendorong anak-anak di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Kota Kupang memiliki keterampilan bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional, sehingga siap menghadapi gelombang pariwisata masa mendatang yang dilengkapi dengan services dan hospitality yang baik, sehingga mampu mandiri dan menciptakan lapangan kerja.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengembalikan semangat belajar serta untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi peserta didik dalam menguasai berbagai disiplin ilmu, maka pelaksanaan Lopo Pintar yang baru dilaunching diharapkan untuk tidak hanya melibatkan perguruan tinggi dan basic ilmu tertentu saja, namun banyak disiplin ilmu yang diperlukan dari berbagai kampus lainnya di Kota Kupang.

Baca Juga :  Mendikbud Nadim : Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Di Indonesia Siap Divaksin

“Kita tidak hanya membutuhkan mata pelajaran, namun juga manajemen pengelolaan. Kita juga membutuhkan jurusan lainnya seperti fakultas hukum. Karena anak-anak kita perlu juga belajar rambu-rambu hukum supaya jangan ada penyimpangan-penyimpangan yang tidak sesuai dengan aturan hukum,” tambahnya.

Kepala Bidang Pembinaan Dasar pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang, Oktovianus Naitboho,S.Pd.,M.Pd, dalam laporan panitia menjelaskan, Program Lopo Pintar adalah program kolaboratif gagasan Pemerintah Kota Kupang yang melibatkan sejumlah stakeholder dan juga instansi Pemerintah Kota Kupang untuk membangun kembali serta mendukung pemulihan belajar siswa yang terhambat akibat pandemi covid-19.

Sumber : *PKP_rdp

Comment