Membangun Lampung Melalui Peningkatan Kualitas Ternak Domba Kambing

Dibaca 229 kali Reporter : Wildan verified

BANDAR LAMPUNG, faktahukumntt.com – 19 Mei 2022

Pengurus Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) mengadakan pelantikan dengan tema, “Membangun Lampung dengan Meningkatkan Kualitas Ternak Domba Kambing”, bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung. 19 Mei 2022

Menurut Budi Yuhanda selaku Ketua HPDKI terpilih, pelantikan ini merupakan momentum bagi kepenguruaan baru untuk menghimpun aspirasi masyarakat Lampung tentang peluang dan hambatan di sektor peternakan.

“Melalui HPDKI, perlu optimalisasi penyuluhan peternakan, dan penyediaan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat sebagai langkah praktis. Sebagai langkah kolaboratif, HPDKI akan bersinergi dengan semua kelompok kepentingan dari hulu hingga hilir untuk memperjuangkan potensi peternakan di provinsi Lampung”, ujar Budi Yohanda yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat asal kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  *Wali Kota Pastikan Layanan Kesehatan dan Kependudukan Bagi Warga Binaan di Lapas*

Sementara itu, Ketua duta peternak HPDKI, Ahmad Paksi Firdaus mengatakan akan terus berusaha meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap sektor peternakan di provinsi Lampung. Dirinya juga menyatakan upaya ini tidak akan bisa terwujud apabila tidak diiringi komitmen dari semua elemen masyarakat.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment